Bolmong RayaPendidikan

Permintaan Maaf Dua Kepsek SMP Negeri Diapresiasi

Boltim, Timur Times.com – Episode gerakan ‘Goyang Bento’ berakhir. Buntut dari gerakan tersebut, dua Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), didepak dari jabatannya.

Menurut Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopoli S.Pd., MM., dirinya mendukung keputusan Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., MSi.

Kata Kadis, tindakan dan penegasan yang dilakukan Bupati Sam Sachrul Mamonto itu sangat tepat, sebab Kabupaten Boltim merupakan daerah yang dikenal dengan aspek kebudayaan.

“Saya sebagai kepala dinas tentu menilai apa yang dilakukan Bapak Bupati itu sesuatu yang sangat tepat dan ini bentuk edukasi kepada pimpinan bapak ibu kepala sekolah, edukasi bupati pada masyarakat, edukasi yang dimaksud adalah Bolaang Mongondow Timur daerah  giatnya untuk dikembangkan dengan aspek kebudayaan,” ujar Damopolii saat ditemui di ruang kerjanya, Senin ( 22/8/2022).

Damopolii menuturkan, gerakan improvisasi yang dilakukan siswi SMP Negeri itu melanggar kode etik kebudayaan.

“Salah satu sebenarnya yang kurang sesuai dengan adanya penampilan dan gerakan tertentu. Improvisasi gerakan yang melampaui batas melanggar kode-kode etik kebudayaan. Menurut saya hal ini sangat positif ketika bupati mengambil langkah. Yang kedua saya juga bersyukur karena kedua kepala sekolah ini memahami bahwa apa yang dilakukan bupati itu bernilai positif bagi dunia pendidikan,” kata Damopolii.

Kadis pun menyampaikan apresiasi kepada kedua mantan Kepsek SMP Negeri tersebut terkait permohonan maaf kepada bupati dan publik Sulawesi Utara (Sulut).

“Saya sangat apresiasi keputusan mantan dua kepala sekolah menyampaikan permohonan kepada masyarakat dan berterima kasih kepada bupati, ini adalah pembelajaran yang sangat berharga,” sebut Damopolii.

Damopolii menegaskan Kepsek yang baru dilantik agar melaksanakan amanah yang diberikan Bupati Sachrul dengan baik dan melakukan pemahaman kepada siswa-siswi.

Baca Juga:   Ketua DMI Boltim Salat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Multazam Desa Bulawan

“Dan untuk kepala sekolah yang baru, agar melaksanakan tugas  sebagaimana diamanatkan Pak Bupati, melaksanakan tugas sesuai dengan tupoksi. Sebagai pimpinan pendidikan dan kepala sekolah yang baru dilantik, mohon bisa memberikan pemahaman pada guru-guru yang lain dan memberikan pemahaman kepala siswa-siswi,” pungkasnya.
(Jumadi Bawenti)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button