Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Distan Boltim Gelar Pelatihan In House Pada Petani Di Desa Buyat

Boltim, Timur Times.com – Dalam upaya meningkatkan lingkungan yang ramah, Dinas Pertanian (Distan), Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar pelatihan In House Trining.

Kegiatan bertempat di Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Desa Buyat, Kecamatan Kotabunan, Selasa(20/9/2022).

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi, mengatakan, dalam  meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) harus dilakukan kapasitas kinerja petugas.

“Hal ini dilakukan agar petugas SDM perlu ditingkatkan secara bertahap dan mengingat peningkatan kapasitas petugas masuk dalam indikator kinerja,” ujar Sunardi.

Sunardi menjelaskan untuk pengolahan sudah menjadi kewenangan daerah sesuai Undang- Undang (UU), Nomor 16 Tahun 2006 dalam melakukan peningkatan SDM dengan memanfaatkan sumber yang ada.

“Sejak diserahkannya urusan pengolahan penyuluhan menjadi kewenangan daerah sesuai UU No 16 Tahun 2006 tentang Sistem Penyuluhan dan Pertanian, Perikanan maka menjadi kewajiban Dinas Pertanian untuk melakukan langkah  peningkatan SDM dengan memanfaatkan semua sumber,” jelas Sunardi.

Sambung Sunardi, dilakukan diklat dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) tentang pelatihan materi yang berbeda kepada para petani agar lebih baik.

“Oleh karena itu dilakukan Balai diklat, Kementerian Pertanian RI untuk hari berikutnya akan dilakukan pelatihan yang sama dengan materi berbeda kepada para petani dan sinergitas yang baik,” tutupnya. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button