Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Insentif Hansip Desa Bulawan April Sampai Januari Belum Diterima

Boltim, Timur Times.com – Organisasi Pertahanan Sipil (Hansip), Desa Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), belum menerima insentif.

Salah satu satuan dan keamanan yang dibentuk pemerintah ini, insentif pada
bulan April dan Januari Tahun 2022 belum diterima.

Hal ini dikatakan Sekretaris Desa (Sekdes) Bulawan, Jakaria Due.

Menurut Sekdes, insentif atau gaji Hansip untuk bulan April sampai Januari 2022 itu belum ada kejelasannya.

“Sesuai dengan daftar penerimaan insentif keamanan Desa Bulawan, bulan Mei sampai Juni tahun 2022 yang telah saya tandatangani, pagi tadi telah bayarkan dan untuk bulan April sampai Januari 2022 saya belum tahu,” kata Due, Rabu (7/9/2022).

Sambung Due sampai saat ini Eliyanto Surapati salah satu warga Bulawan belum menerima insentif dan itu menjadi tanggungjawab bendahara desa.

“Eliyanto Surapati sampai saat ini saya belum tahu apakah telah dibayarkan oleh bendahara atau belum, memang beberapa waktu lalu warga tersebut bertanya mengapa insentif kami belum disalurkan dan saya sampaikan jika belum memasukan norek (nomor rekening,red) maka belum bisa bayarkan jadi segera dimasukan noreknya dan katanya telah dimasukan beberapa bulan lalu.
Dan yang satu lagi belum memasukan untuk itu bisa dikonfirmasi lagi dengan bendahara sehubungan dengan insentif tersebut,” tutupnya.
(Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Bupati Sachrul Terima Penghargaan Atas Capaian WTP Ke-9

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button