HukrimMinahasa Raya

Jawab Keresahan Masyarakat, Satlantas Polres Tomohon Gelar Razia KRYD

Tomohon, TimurTimes.com – Kendaraan berknalpot racing, baik mobil maupun motor sudah sangat mengganggu kenyamanan masyarakat. Menanggapi hal itu Satuan Polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Tomohon, melakukan razia KRYD.

Kegiatan tersebut dilakukan di jalan lingkar patung tololiu, Kelurahan Matani Tiga, Kecamatan Tomohon Tengah, Kamis (15/09/2022) pada pukul 21:00 wita sampai selesai.

Saat diwawancarai usai kegiatan, Kasat Lantas Polres Tomohon Iptu. Nicky Polandos mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara rutin guna untuk menertibkan kendaraan berknalpot racing, yang sudah sangat mengganggu ketertiban masyarakat.

“Sasarannya juga untuk pelanggaran-pelanggaran yang kasat mata, seperti tidak menggunakan helm, kaca spion, TNKB, dan knalpot racing,” katanya.

“Yang menjadi sasaran paling utama adalah penertiban kendaraan berknalpot racing. Karena sudah sangat mengganggu kenyamanan daripada masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Kasat, ketika ada ibadah-ibadah knalpot racing sangat ribut. Sehingga, masyarakat yang sedang beribadah menjadi terganggu dan tidak fokus.

Pantauan media ini, terlihat banyak kendaraan R4 dan R2 berknalpot racing melewati lokasi kegiatan, dan petugas Kepolisian menghentikan serta memberi surat tilang.

“Pelanggar yang dikenakan sanksi dan diberi surat tilang ada berjumlah sekitar 20 lebih, terdiri dari mobil dan motor,” Ucap Kasat.

“Menghimbau bagi masyarakat, untuk tidak menggunakan knalpot racing, memakai helm, dan melengkapi surat-surat kendaraan serta para pengendaranya,” tandasnya. (Etzar Tulung)

Baca Juga:   Wujudkan Lumbung Pangan Desa, Maringka Sosialisasikan Manfaat 'Kacang Koro'

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button