Minahasa RayaRagamSulut

Pemkab Mitra Dukung Penuh Muswil ke-III AMAN Sulut

Mitra, TimurTimes.com – Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-III Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulawesi Utara (Sulut), siap dilaksanakan Desa Minanga Tiga, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), 27-29 September 2022. Kegiatan ini, didukung penuh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mitra.

Bupati Mitra Jems Sumendap mengatakan, Pemkab Mitra menyambut baik dan gembira pelaksanaan Muswil ke-III AMAN Sulut di Wilayah Kabupaten Mitra.

“Sebagai anak adat, saya merasa bagian dari kegiatan. Saya siap mendukung kegiatan ini dan telah memerintahkan Wakil Bupati, Sekda dan jajaran untuk menopang penuh Muswil AMAN Sulut ke-III di wilayah adat Pasan Ratahan khususnya di daerah Posumaen,” kata Sumendap yang juga politisi terbaik Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulut ini.

Ditambahkannya, seluruh jajaran dari tingkat kabupaten sampai di desa-desa telah diperintahkan untuk memberikan dukungan penuh bagi pelaksanaan kegiatan Muswil ke-III AMAN Sulut.

“Saya juga meminta masyarakat yang ada di kabupaten Mitra khususnya di wilayah Posumaen dan desa-desa sekitar tempat pelaksanaan Muswil untuk sama-sama membantu menjaga keamanan dan menjaga agar supaya kegiatan berlangsung aman dan peserta boleh merasakan kenyamanan di Kabupaten Mitra,” tegas Sumendap yang juga Panglima Panji Yosua Sinode GMIM.

Hal senada pun disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra David Lalandos. Ia menyampaikan, sejak awal sudah diperintahkan oleh Bupati Mitra untuk melayani semua kebutuhan yang diperlukan dalam Muswil AMAN Sulut ke-III.

“Saya di telah ditunjuk bapak Bupati sebagai panglima untuk mengkoordinir perangkat pemerintahan untuk membantu pelaksanaan Muswil ini,” kata Lalandos.

Ditambahkannya, segala kebutuhan yang bisa dibantu Pemkab Mitra dibawah arahan Bupati langsung dieksekusi oleh Sekda.

“Saya tegaskan jajaran pemerintah dari tingkat kabupaten sampai di desa untuk memberikan dukungan penuh agar supaya berlangsung sukses. Masyarakat tunjukkan bahwa masyarakat Mitra yang baik, menghormati, menjunjung tradisi adat budaya,” tandasnya. (Etzar Tulung)

Baca Juga:   Viral, Aksi Polisi dan Bhayangkari Tomohon Tengah Tuai Apresiasi Publik

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button