Bolmong RayaPendidikan

Dalam Waktu Dekat Pemda Boltim  Salurkan Bantuan Beasiswa Anak Asuh

Boltim, Timur Times.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan beasiswa anak asuh.

Hal ini dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Boltim, Rita Kamumu, Rabu (19/10/2022).

“Jadi masih menunggu APBD karena nama-nama ini akan diinput di aplikasi SIPD nanti kalau sudah siap akan dicairkan,” kata Kamumu.

“Total anggaran yang sudah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Boltim untuk program anak asuh, satu koma dua miliar itu sudah dengan santri punya, SD, SMP, SMA, untuk pembayaran uang sekolah tiap bulan dibantu dengan biaya SPP tujuh ratus lima puluh ribu persatu santri,” sambungnya.

Kamumu menyebutkan bagi penerima beasiswa berkasnya harus lengkap dan sesuai dengan persyaratan.

“Dan yang pasti torang bayar sesuai aturan dan bisa bantu dengan kelengkapan persyaratan yang ada karena ketika tidak lengkap juga kalau torang bantu torang juga mo tasalah, akan menyurat ke kecamatan, desa,  ke anak-anak itu apa yang perlu dorang persiapkan untuk ditandatangan karena satu anak satu SPJ,” jelas Kamumu.

“Bagi yang sudah menerima beasiswa di tempat lain tidak bisa menerima supaya bisa diberikan ke mahasiswa lain yang belum dapat bantuan sama sekali dan anak ASN tidak bisa menerima bantuan ini,” tutupnya.
(Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Bupati Sachrul Terima Penghargaan Atas Capaian WTP Ke-9

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button