Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Disperindagkop UKM Boltim Tahun Ini Gelar Program Penguatan Pasar

Boltim, TimurTimes.com – Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop UKM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun ini akan lakukan program prioritas penguatan pasar.

Kepala Disperindagkop UKM Boltim, Jantra Damopolii, mengatakan, untuk tahun ini pihak akan memberikan bantuan kepada pelaku usaha mikro dalam bentuk barang.

“Untuk tahun iniĀ ada dana sekitar seratus delapan puluh lima juta akan diberikan kepada pelaku usaha yang ada di pasar dalam bentuk barang dan untuk pelaksanaan, sementara ditata, “ujar Damopolii, saat ditemui media TimurTimes.com di ruang kerjanya, Senin (3/9/2022).

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Boltim ini menuturkan, pihaknya sudah menerima nama-nama pelaku usaha mikro tinggal menuggu Surat Keputusan (SK) dari bupati.

“Dan saat ini nama-nama pelaku usaha mikro sudah kami kantongi tinggal menunggu penyaluran karena masih dibuatkan depe juknis kemudian dibuatkan SK bupati kalau itu sudah rampung kami akan sampaikan kepada para penerima,” imbuh Damopolii.

Damopolii berharap kepada para pelaku usaha mikro setelah mendapat bantuan yang diberikan Pemerintah Kabupaten Boltim agar lebih giat lagi semacam stimulan mengingat kondisi perekonomian untuk saat ini belum stabil.

“Harapan untuk pelaku usaha dengan diberikan ini semacam stimulan agar mereka lebih giat apa lagi saat sekarang kondisi ekonomi dan kenaikan BBM tidak stabil walaupun cuma sedikit kami dari pemerintah lebih khusus SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah,red) teknis, dapat memberikan stimulan kepada pelaku usaha mikro,” harap Damopolii.

Sambung Damopolii “Dan program ini hanya khusus di Boltim tapi hanya diperuntukkan pada 3 pasar yaitu pasar Kotabunan, pasar Iyok dan pasar Modayag,” tutupnya. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Mamonto Minta Sangadi Jalankan Tugas Dengan Baik

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button