Bolmong RayaEkonomi BisnisReligi

ISNU Boltim dan Dinas Pertanian Gelar Penyuluhan Santri Tani Milenial

Boltim, Timur Times.com – Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersinergi dengan Dinas Pertanian (Distan) gelar penyuluhan pertanian bertema “Santri Tani Milenial”.

Kegiatan tersebut bertempat di Pondok Pesantren Nizamudin Desa Liberia Kecamatan Modayag, Minggu (23/10/2022).

Sekretaris PC ISNU Boltim, Wira Suma, mengatakan, kegiatan ini untuk memperingati Hari Santri Nasional dan Pengurus ISNU Kabupaten Boltim.

“Dalam rangka memeperingati Hari Santri Nasional, dan harapan Saya, semoga santri – santri Pondok Pesantren Nizamudin ini kedepannya bisa lebih mandiri secara ekonomi lewat hasil pertanian,” kata Suma.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Boltim Mat Sunardi menuturkan, upaya yang dilakukan oleh pihaknya untuk memberikan pemahaman pada santri, santriwati akan pentingnya pangan.

“Anak – anak perlu dibekali konsep agribisnis di samping belajar agama, misalnya bagaimana cara menanam tanaman – tanaman horiticultura dilingkungan pesantren untuk mengisi ruang – ruang saat para santri dihari libur dan tidak belajar Keagamaan,” kata Sunardi.

Sunardi menyebutkan pihaknya ikut terlibat langsung dan sepenuhnya mengartikan akan jenis-jenis tanaman dilingkungan sekitarnya dan membantu untuk sukseskan program tersebut.

“Acara ini digagas bersama dengan Ketua yayasan, dan Alhamdulillah disambut baik oleh anak – anak santri, yang masih polos terkait pertanian, salah satu contoh mereka belum sepenuhnya mengerti akan jenis – jenis tanaman, padahal ada disekitar kita, Insya Allah anak – anak bisa paham dan tertarik serta perlu bimbingan Pada prinsipnya Dinas Pertanian siap membantu untuk suksesnya program Santri Tani,” tutupnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Distan Boltim Mat Sunardi, Ketua ISNU Boltim Nurtitin Miolo dan Pengurus ISNU, seluruh Santri/Santriwati Pondok Pesantren Nizamudin. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Wujudkan Lumbung Pangan Desa, Maringka Sosialisasikan Manfaat 'Kacang Koro'

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button