Minahasa RayaPapuaSulut

Kontingen AMAN Sulut Disambut Secara Adat Masyarakat Yakonde

Jayapura, Timur Times.com – Setelah melalui empat hari perjalanan di laut, Kontingen Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Sulawesi Utara akhirnya tiba di Wilayah Adat Tabi, Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Kamis (20/10/2022).

Selanjutnya pada hari ini, Sabtu (22/10/2022) Kontingen Sulut beranjak ke lokasi penginapan dan akomodasi di Desa Yakonde, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura.

Sesampainya di lokasi akomodasi, Kontingen Sulut disambut dengan baik oleh pemerintah desa, pimpinan masyarakat adat, dan pihak gereja.

“Selamat datang bagi seluruh peserta Kongres Masyarakat Adat Nusantara, khususnya Kontingen Sulut di Desa kami,” kata Kepala Desa Yakonde Yakub Daimoi.

“Kami sangat senang dan bersyukur, peserta KMAN boleh tiba di desa kami dengan selamat dan tidak kurang suatu apa pun,” lanjutnya.

Dalam penyambutan tersebut juga, para peserta KMAN langsung disambut dengan makanan dan minuman sore oleh masyarakat setempat.

Pantauan media ini, terlihat masyarakat Desa Yakonde menyambut dengan sangat baik dan gembira kedatangan seluruh peserta kongres. (Etzar Tulung)

Baca Juga:   Jelang Pilkada 2024, Sekretariat KPU Komit Tunjang Komisioner

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button