Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Pilsang Serentak Boltim Digelar 2023 Mendatang, Tangel: Sangadi Yang Sudah Pernah Menjabat Harus Bebas TGR

Boltim, Timur Times.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan melaksanakan Pemilihan Sangadi (Pilsang) serentak di 64 Desa se- Kabupaten Boltim pada 2023 mendatang.

Hal ini dikatakan kepala Dinas DPMD Boltim, Hendra Tangel, Kamis (13/10/2022).

Menurutnya pemilihan Pilsang sudah dipersiapkan penganggaran dan teknis untuk pelaksanaannya.

“Iya tetap dipersiapkan untuk
pelaksanaannya baik dari sisi penganggaran maupun teknis pelaksanaan,” ujar Tangel.

Tangel menyebutkan untuk pemilihan pilsang di Tahun 2023 ada perbedaan sehingga masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwajibkan hanya 500 pemilih karena berdasarkan Permendagri 72.Tahun 2020.

“Ada perbedaan karena kita mengacu pada pelaksanaan pilsang dimasa pandemi Covid 19 sehingga masing-masing TPS paling banyak pemilihnya 500 orang kemudian panitia pengawas tingkat kecamatan dan masih banyak lagi yang akan disesuaikan berdasarkan Permendagri 72 tahun 2020,” jelas Tangel.

Tangel berharap kepala calon peserta yang akan ikut Pilsang agar mempersiapkan berkasnya masing-masing saat pelaksanaan uji kompetensi.

“Harapan bagi bakal calon dapat mempersiapkan diri mulai dari berkas dan saat pelaksanaan uji kompetensi kemudian bagi calon. Sangadi yang sudah pernah menjabat harus bebas TGR,” tutupnya. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Bupati Sachrul Terima Penghargaan Atas Capaian WTP Ke-9

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button