Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Terkait Pupuk Bersubsidi, Distan Boltim Terus Lakukan Sosialisasi Dengan Para Petani

Boltim, Timur Times.com – Menghadapi kebutuhan Tahun 2023, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), melakukan sosialisasi dengan para petani, pelaku yang terlibat dalam urusan pupuk bersubsidi dan distributor di wilayah Indonesia.

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi, mengatakan, pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) untuk memahamkan kebijakan yang sudah diterbitkan permentan di tahun 2022.

“Tujuan pertemuan ini untuk memahamkan satu persepsi atas kebijakan dengan terbitnya permentan 10 tahun 2022, sehingga bisa dipahami oleh semua pihak yang terkait,” ujar Sunardi, Kamis (20/10/2022).

Sunardi menyebutkan dalam kegiatan ini pihaknya akan melibatkan Kadis Disperindagkop UKM Boltim karena pupuk bersubsidi masuk dalam katagori barang pengawasan khusus.

“Juga dalam acara ini kami libatkan kadis perdagangan UKM dan koperasi, karena terkait dengan pupuk bersubsidi masuk dalam kategori barang dalam pengawasan yang khusus,” imbuh Sunardi.

Sunardi menambahkan kebijakan ini dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) karena banyak mengalami perubahan dana subsidi┬áseiring dengan kemampuan keuangan negara. “Diharapkan kepada para petani mulai menggunakan pupuk alternatif lain misalnya pupuk yang ramah lingkungan atau organik dan instan,” pintanya.

Sunardi berharap kepada para petani semoga sosialisasi memberi pemahaman agar dapat memahami kebijakan baru dan perubahan.

“Harapan dengan sosialisasi ini akan memberikan pemahaman dan persoalan pupuk kepada para petani, pengecer pupuk agar dapat memahami kebijakan baru yang banyak mengalami perubahan,” tutupnya. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Bupati Sachrul Minta PT ASA Patuhi dan Hormati Pemerintah Setempat

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button