Minahasa RayaSport

Capai Target Dalam Porprov Ke-XI, Perbakin Tomohon Raih 9 Medali

Tomohon, Timur Times.com – Atlet-atlet menembak Kota Tomohon berhasil mencapai target dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara ke XI Bolaang Mongondow tahun 2022. Pasalnya, cabang olahraga menembak mengoleksi 3 medali emas, 2 perak dan 4 perunggu.

Ketua Harian Perbakin Tomohon Didi Mantiri sekaligus juga Tim Manajer Menembak Porpov XI Sulut Kota Tomohon didampingi pelatih Julius Bawimbang dan official Yosi Ngari dan Kevin Wondal, Minggu 20 November 2022, menyampaikan bahwa 3 medali emas dipersembahkan oleh Jemmy Manueke di nomor Air Pistol Men, kemudian Majesty Putri Lumenta di nomor Air Pistol Women dan Jemmy Manueke di nomor Multirange.

Sementara untuk medali perak untuk nomor Mix Team Air Rifle Match atas nama Jordan Bawimbang dan Azaria Moningka serta untuk nomor Air Rifle Match Team Putra atas nama Jemmy Manueke, Jordan Bawimbang dan Reksy Robot.

“Medali perunggu diraih oleh Azaria Putri di nomor Air Rifle Match Putri, kemudian Rachel Mengko, Meisy Mawuntu dan Azaria Moningka di nomor Air Rifle Match Team Putri), kemudian Jemmy Manueke, Reksy Robot, Alvian Kalengkongan di nomor Air Pistol team putra, serta Jordan Bawimbang di nomor Air Rifle Putra,” kata Mantiri.

“Jadi, total medali yang diperoleh tim Menembak Kota Tomohon berjumlah 9 medali, terdiri dari 3 emas, 2 perak dan 4 perunggu,” sambungnya.

Didi Mantiri mengatakan hasil ini diraih atas dukungan dan motivasi dari semua pihak, apalagi para atlet lebih bersemangat karena dikunjungi langsung oleh Ketua Perbakin Kota Tomohon Ir Miky Junita Linda Wenur, MAP (MJLW) di Lapangan Tembak Armed Lolak Bolmong, pada 16 dan 18 November 2022.

Disela-sela kunjungannya, Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon ini, yang adalah Manajer Tim Menembak Sulut PON Papua Tahun 2021, berharap atlit menembak Tomohon dapat mempersembahkan medali untuk kontingen Kota Tomohon.

Baca Juga:   Pupuk Bersubsidi Sulit Didapatkan, Miky Wenur Minta Petani Jangan Dirugikan

Jika pada Porprov X Sulut di Kota Bitung Tahun 2019 menembak Tomohon hanya meraih 1 medali emas, maka pada Porprov XI Sulut Tahun 2022 di Bolmong, MJLW optimis atlit menembak Tomohon mempersembahkan minimal 3 medali emas.

Dan target tersebut, berhasil dicapai oleh para atlet-atlet menembak Kota Tomohon.

Didi Mantiri menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para pendamping yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Stenly Carol Mokorimban SH dan Kepala Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kota Tomohon Berny Mambu SH MH, yang juga memberikan semangat dan motivasi kepada kontingen menembak Kota Tomohon. (Etzar Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button