Bolmong RayaRagam

Cegah PMK Distan Boltim Lakukan Vaksinasi Pada Hewan Ternak

Boltim, Timur Times.com – Cegah Penyakit Mulut dan Kukuh (PMK) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pertanian (Distan) bekerjasama dengan, Dinas Peternakan Sulawesi Utara (Sulut) lakukan vaksinasi pada hewan ternak.

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Distan Boltim Mat Sunardi saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (23/11/2022).

Menurutnya, langkah kerjasama ini dilakukan guna untuk pemberian vaksinasi ternak di wilayah yang populasinya tinggi.

“Untuk mengantisipasi hal ini, tim Dinas Pertanian Boltim bekerjasama dengan dinas peternakan Sulut melakukan langkah antisipatif berupa pemberian vaksinasi pada hewan ternak di wilayah yang  populasinya tinggi serta ternak sapi yang dikandangkan,” ujar Sunardi.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Perikanan Boltim ini menyebutkan, tahun ini ada 1000 dosis akan diimplementasikan di Kabupaten Boltim oleh Dinas Peternakan Sulawesi Utara (Sulut).

“Target di Boltim sebanyak 1000 dosis tahun ini harus di implementasikan, dilakukan secara bertahap karena vaksin diberikan oleh Dinas Peternakan Sulut,” jelas Sunardi.

Sunardi menuturkan, pelaksanaan vaksinasi hewan ternak di wilayah Kabupaten Boltim terlaksana dengan baik dan berjalan sesuai rencana.

“Alhamdulilah pelaksanaan di Boltim dapat terlaksana walupun tim kami masih mengalami keterbatasan sarana pendukung namun dengan niat dan kerja keras semua bisa berjalan sesuai rencana,” pungkas Sunardi (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Distan Boltim Bersama BPS Lakukan Sensus Pertanian Serentak

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button