Bolmong RayaEkonomi Bisnis

Distan Boltim Bersama DPMD Berkolaborasi Wujudkan Ketahanan Pangan

Boltim, Timur Times.com – Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk wujudkan ketahan Pangan.

Hal tersebut dipaparkan oleh Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Boltim, Mat Sunardi saat ditemui di ruang kerja, Selasa (15/11/2022).

Menurutnya dengan adanya kebijakan pupuk bersubsidi pihaknya berharap kepada para sangadi (kepala desa,red) untuk meringankan beban petani khusus disektor ketahanan pangan.

“Di samping itu dengan adanya kebijakan pupuk bersubsidi tahun 2023 dinas berharap para sangadi dapat mengambil bagian untuk mengurangi beban petani dengan kewenangan dan regulasi terkait penggunaan dana desa khususnya sektor ketahanan pangan,” ujar Sunardi.

Mantan kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boltim ini menyebutkan para kelompok tani (poktan) sangat bersyukur dapat pencerahan yang jelas.

“Dalam kesempatan ini para poktan dan aparat desa¬†bersyukur dapat pencerahan dengan jelas sehingga bisa dipahami berbagi kebijakan yang berkembang,” jelas Sunardi.

Kadis menambahkan edukasi ini sangat bermanfaat dan dapat membantu secara teknis.

“Intinya edukasi seperti ini sangat, bermanfaat bagi mereka pada prinsipnya dinas pertanian dan jajarannya siap membantu secara teknis sesuai kewenangannya,” pungkas Sunardi. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Pesta Demokrasi 2024, Sangadi Bulawan Harap Warga Hindari Perpecahan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button