Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

DPMD Boltim Akan Berikan Sanksi Kepada Sangadi Yang Salah Menyalahgunakan DD-ADD

Boltim, Timur Times.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan memberikan sanksi kepada seluruh Sangadi (kepala desa) beserta Aparaturnya yang salah menyalagunakan Dana Desa (DD) dan Anggaran Dana Desa (ADD).

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas (Kadis) DPMD Boltim, Hendra Tangel saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/11/2022).

“Pasti ada sanksi tinggal dilihat besar atau kecil penyalagunaannya tergantung ada sanksi ringan sedang dan berat,” ujar Tangel.

Tangel menegaskan apabila ada sangadi (kepala desa-red) dan beserta Aparaturnya yang salah menyalahgunakan DD-ADD tersebut, pihaknya akan memberikan teguran Tuntutan Ganti Rugi (TGR) dan bisa juga siserahkan ke Aparat Penegak Hukum (APH).

“Teguran, TGR ,pemberhentian dan bisa juga diserahkan ke APH,” tegas Tangel.

Tangel  berharap kepada seluruh Sangadi dan aparaturnya yang berada di Kabupaten Boltim agar DD-ADD dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Untuk harapan agar tidak ada aparat desa atau sangadi yang salah menyalahgunakan dana ADD,” pungkas Tangel. (Jumadi Bawenti)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button