Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Pemkab Boltim Gelar Upacara Bendera HUT Korpri Ke-51

Boltim, TimurTimes.com – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-51, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar upacara bendera di Lapangan Kantor Bupati, Selasa (29/11/2022).

Pada kesempatan itu Sekretaris Daerah (Sekda) Boltim Sonny Warokka saat menjadi pembina upacara mengatakan, sebagai PNS harus menjaga netralitas serta kesetiaan kepada bangsa dan negara.

“Korpri sebagai wadah bagi pegawai negeri sipil untuk selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa, menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara,” ujar Warokka saat Membacakan sambutan Ketua Dewan pembina KORPRI.

Warokka menyebutkan pada HUT kali ini seluruh anggota Korpri dapat meningkatkan kontribusi dan melakukan inovasi untuk memajukan  daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang sama- sama kita cintai.

“Peringatan Hari Ulang Tahun Korpri yang ke-51 bertujuan untuk mengajak anggota korpri untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, meningkatkan profesionalitas dan memantapkan fungsi organisasi korpri sebagai perekat serta menjadi pemersatu bangsa,” tutur Warokka.

Warokka  menambahkan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Korpri adalah rumah mereka maka marilah kita mengatur, memanfaatkan untuk melahirkan program-program dalam rangka membangun bangsa dan negara utamanya Kabupaten Boltim.

“Korpri adalah rumah kita ASN. Mari kita tata, kita atur, kita manfaatkan rumah kita, untuk melahirkan program- program dalam rangka pembangunan bangsa dan negara, terutama Kabupaten Bolang Mongondow Timur,” terangnya.

Panglima ASN Boltim ini juga meminta kepada ASN agar menjunjung tinggi loyalitas, disiplin dan profesional.

“Sebagai Aparatur Sipil Negara mari kita pegang loyalitas, disiplin dan profesional dalam bekerja, agar kita bisa terhindar dari segala kegaduhan.
Kita dibingkai dengan Trimatra pengabdian. Loyalitas, disiplin, profesional. Hal ini sering pak bupati sampaikan ke kita. Berpegang teguh disitu, maka kita akan terhindar dari segala macam hal yang akan membuat kegaduhan- kegaduhan,” pungkas Warokka.

Baca Juga:   Patuhi Aturan Pemerintah, PWI Tomohon Sambangi Badan Kesbangpol

(Jumadi Bawenti)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button