Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Bahas LP2B Di Tahun 2023 Distan Boltim Gelar Rapat Dengan DPRD

Boltim, TimurTimes.com – Upaya memacu tindak lanjut Lahan Pertanian Pangan Berkelanjutan (LP2B) di tahun 2023, Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar rapat dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (22/12/2022).

“Dalam upaya memacu tindak lanjut pemetaan lahan pertanian pangan berkelanjutan tahun 2022 maka tahun 2023 harus ditindaklanjuti untuk dibahas dengan DPRD,” ujar Sunardi.

Sunardi menyebutkan dalam rapat tersebut  ada 9 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang  diusahakan dan akan dibahas bersama dalam di tahun 2023.

“Hal ini dilakukan karena tahapan ini harus dibahas bersama, dalam rapat yang  bahas itu ada 9 ranperda yang diusahakan dalam program legislasi daerah,” kata Sunardi.

Sunardi menuturkan selain LP2B masih ada tahapan lain yang dibahas dan akan melibatkan instansi vertikal sesuai regulasi.

” Salah satunya LP2B dan masih ada tahapan yang akan di bahasa lebih lanjut, melibatkan instansi vertikal sesuai regulasi yang berlaku insyaallah rencana ini dapat terlaksana di tahun 2023,” jelas Sunardi.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boltim ini menambahkan, dalam proses pelaksanaan rapat ada beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang hadir untuk percepatan ranperda di Kabupaten Boltim.

“Dalam rapat ada anggota DPRD yang  hadir dan sangat mendukung untuk percepatan ranperda baik yang atas inisiatif legislatif maupun exekutif pada prinsipnya semua sepakat untuk  melakukan yang terbaik bagi daerah Boltim,” pungkas Sunardi. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Musrenbang Kecamatan Kotabunan Sukses Digelar

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button