Bolmong RayaEkonomi BisnisSulut

Distan Boltim Bersama KTNA Salurkan Bantuan Alat Pertanian Pada Petani

Boltim, Timurtimes.com – Kepedulian Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), pada Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) terus ditingkatkan.

Melalui Dinas Pertanian (Distan) instansi besutan, Mat Sunardi ini menyalurkan bantuan alat pertanian kepada sejumlah petani.

Kegiatan digelar di halaman Kantor Distan Boltim, Jumat (23/12/2022).

Kepala Distan Boltim, Mat Sunardi melalui Ketua KTNA Boltim, Sadikin Mamonto, mengatakan, pemberian bantuan yang disalurkan kepada kelompok tani itu berupa mesin Cuktivator dan mesin Pangkas Rumput (Sleser).

“Pertama saya sampaikan pemberian bantuan alat pertanian ini karena pemerintah sangat memperhatikan khusus petani yang belum pernah tersentuh bantuan,” ujar Mamonto.

Mamonto berharap kepada kelompok petani di dua wilayah Modayag dan Kecamatan Tutuyan agar bantuan yang diberikan dipergunakan dengan sebaik-baiknya mengingat keterbatasan dana saat ini belum stabil.

“Harapan saya kepada penerima bantuan agar dimanfaatkan sebaik-baiknya karena keterbatasan dana tapi alhamdulillah bupati sampai saat ini tetep konstituen untuk melibatkan teman- teman petani yang ada di dua wilayah Modayag dan Kecamatan Tutuyan,” kata Mamonto.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian (Kadistan) Boltim, Mat Sunardi menuturkan pada kelompok petani agar bantuan tersebut dimanfaatkan dan jalinlah kerjasama untuk saling membantu.

“Bantuan ini agar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk kelancaran dan kepentingan kelompok bersama, dikelola dengan baik pada prinsip kelompok tani adalah wadah kerjasama, saling membantu satu sama lain,” tutur Sunardi.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Boltim, menegaskan, pemberian bantuan alat petani ini tidak boleh diperjualbelikan karena diikat dengan surat pernyataan.

“Tidak diperbolehkan untuk diperjualbelikan sehingga diikat dengan surat pernyataan,” tegas Sunardi. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Hulalata Lantik Ketua dan Pengurus BKMT Boltim

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button