Bolmong RayaEkonomi BisnisSulut

Distan Boltim Lakukan Vaksinasi dan Pembinaan Pada Para Peternak Sapi

Boltim, TimurTimes.com –  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pertanian (Distan) bekerjasama dengan Dinas Peternakan Sulawesi Utara (Sulut) lakukan vaksinasi dan pembinaan kepada para peternak sapi.

Kepala Dinas Pertanian Boltim, Mat Sunardi, mengatakan, pembinaan dan vaksinasi ini dilakukan agar para peternak sapi lebih mudah dalam melakukan pengurusan, pengawasan pada ternaknya masing-masing.

“Disisi lain para peternak sudah mulai melakukan pengandangan ternak sehingga lebih mudah dalam pengawasan pemeliharaannya, konsep seperti ini sudah lama kita lakukan edukasi namun perlu waktu dan proses untuk diimplementasikan alhamdulilah saat ini sudah menuai hasil atas upaya pembinaan selama ini,” ujar Sunardi, Senin (19/12/2022).

Sunardi menyebutkan agar semua para peternak dapat menerapkan konsep seperti ini karena menguntungkan dan kesehatan lebih terjamin.

“Semua peternak dapat menerapkan konsep yang demikian karena sangat menguntungkan dan kesehatan ternak lebih terjamin dan aman,” tutur Sunardi.

Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Boltim ini berharap kepada para peternak metode inseminasi buat diolah menjadi sentra ternak sapi yang berkualitas.

“Kami berharap semoga ke depan kita bisa jadi sentra ternak sapi yang berkualitas apalagi metode inseminasi buatan saat ini sudah bisa diolah oleh para peternak,” pungkas Sunardi. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Polres Boltim Berhasil Selesaikan Kasus Penganiayaan Secara RJ

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button