Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Pemdes Bulawan Sabtu-Minggu Masuk Kantor

Boltim, Timurtimes.com – Pelayanan terhadap masyarakat terus ditingkatkan Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Setelah dipimpin Zulkifly Lahay, pelayanan bagi publik desa ini akan terus dimaksimalkan. Komitmen itu terucap dari bibir Penjabat Sangadi Bulawan, Zulkifly Lahay, saat ditemui sejumlah pewarta, Sabtu (24/12/2022).

“Kemarin waktu pengenalan di masjid, saya sampaikan itu. Karena saya masih punya tugas di kantor daerah, saya akan berkantor di kantor desa itu jam 10. Artinya pelayanan saya itu dari jam 8 dan jam 9. Dua jam bisa berada di sini (kantor desa, red) dan itu akan saya tebus dengan berkantor full di hari Sabtu. Dan di hari Minggu, saya akan berkantor tapi tidak full. Itu saya sudah sampaikan ke masyarakat dan teman teman (aparat desa, red),” ujar Lahay.

“Dan kemarin saya sudah melapor ke Pak Kabag bahwa ada tugas tambahan pejabat sehingga saya minta kepada beliau dan beliau sangat berkenan. Pelayanan di sini (Kantor Desa, red) mulai dari jam 10 karena orang-orang pagi masih dengan aktivitas mereka. Tupoksi saya kan sebagai analis kebijakan pimpinan, itu saya mengelola data lapangan. Itupun tupoksi saya tetap jalan dengan banyak hal yang saya bisa kerjakan untuk tidak di kantor. Jadi ada keleluasaan,” sambungnya.

Lahay menyebutkan, setelah dipercayakan sebagai pucuk pimpinan di desa Bulawan, dirinya berjanji akan terus melayani masyarakat. Kata dia, pintu rumahnya akan tetap terbuka bagi warga masyarakat yang perlu pelayanan.

“Rumah saya kecil sehingga kursi saya yang di dalam rumah saya taruh di pentras. Supaya kapan saja ada masyarakat yang datang, perlu pelayanan saya, akan dilayani di situ. Tidak punya pagar jadi kapan saja dorang bisa datang. Karena memang banyak orang tua tahu ketika saya dapat mandat, banyak yang kasih nasehat. Itu yang saya perlu karena saya tidak punya pengalaman di pemerintah desa, sebab saya lebih full di administrasi daerah,” ungkap Lahay.

Baca Juga:   Hadiri Hut Ke-14 Tribun Manado, Lumentut Beri Ucapan Selamat

Dikatakannya, ada sejumlah agenda penting yang disiapkan, mulai dari dokumen anggaran kemudian tentang rencana kegiatan di tahun 2023.

“Ada beberapa agenda yang harus kami siapkan, pertama dokumen anggaran. Tadi baru saya evaluasi, tinggal penetapannya. Saya tidak ikut proses musyawarah desa. Saya nanti akan berkunjung terhadap beberapa orang yang hadir di musyawarah itu untuk mengklarifikasi hasil musyawarah penetapan rencana kegiatan 2023, setelah itu akan ditetapkan dan akan disampaikan di kabupaten supaya lebih cepat realisasinya,” tutur Lahay.

“Jadi setiap Sabtu dan Minggu kami tetap berkantor,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Kehadiran Zulkifly Lahay sebagai Penjabat Sangadi mendapat tanggapan positif dari warga Bulawan, Bustan Hasania. Menurutnya, Lahay mampu menjaga mandat dari Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si.
Ia pun berharap kepemimpinan Lahay, akan membawa Desa Bulawan lebih bersinar.

“Alhamdulillah Pjs Sangadi Bulawan pertemuan perdananya di awali dengan aparat desa, lalu keesokan harinya beliau Shalat Jumat sekaligus memperkenalkan diri di hadapan jemaah, Alhamdulillah respon jamaah begitu baik  Beliau akan menjaga mandat dari Pak Bupati Insyaallah beliau akan membawa Bulawan lebih bersinar bukan mencari kesalahan, tapi memperbaiki pemerintahan dan administrasi,” harap pria yang akrab disapa Papa Anda ini. (Redaksi)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button