Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Sadam Beber Alasan PAN Dukung Kebijakan Bupati Sachrul

Boltim, Timurtimes.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Samsudin Dama, S.T., membeberkan alasan kenapa PAN begitu kuat mengalirkan arus dukungan ke Sam Sachrul Mamonto. Ia menguak itu saat PAN menggelar konsolidasi di Motongkat, Kecamatan Motongkat, Jumat (30/12/2022).

Samsudin menyebutkan, kalau hari ini mereka mendukung sepenuhnya kebijakan bupati Boltim, itu tidak jadi dengan sendirinya. Sebab PAN Boltim tinggal balas jasa terhadap Sachrul. Sosok penting yang membesarkan PAN di daerah ini.

“Pak Sachrul ada jasa, ada aset di PAN. Dia yang mendahului hingga PAN jadi pemenang di Boltim. Sehingga wajar kalau saya sebagai Ketua DPD PAN, Ketua Fraksi PAN di DPRD mendukung sepenuhnya kebijakan yang diambil oleh bupati. Jadi tidak sekedar ucapan, tidak sekedar pendekatan. Kita harus tahu berterima kasih,” kata Dama yang akrab dipanggil Sadam.

Ia juga tak memungkiri, eksistensinya di kursi wakil rakyat Boltim tak lepas dari sentuhan tangan Sam Sachrul Mamonto.

“Banyak kader PAN yang beliau bantu. Saya pribadi juga demikian. Dia pernah sampaikan ke saya, ‘Samsudin, suatu ketika saya jadi ketua partai, kita akan biking ngana jadi anggota DPRD’, dan itu tercapai. Alhamdulillah, tahun 2014 itu saya terpilih jadi anggota DPRD,” ungkap Dama.

Diakui, sejarah mencatat, dahulu PAN bukanlah apa-apa di Boltim. Namun tangan dingin Mamonto mampu mengubah nasib partai Matahari Terbit hingga boleh bersinar di timur Totabuan.

“Dulu PAN bukan partai penguasa, tapi lewat tangan dingin dan kecerdasan Sam Sahrul Mamonto, PAN boleh dapat kursi di DPRD dan kemudian jadi penguasa di Boltim. Ini luar biasa. Sehingga kalau hari ini ada yang bilang, ada yang dengar, Samsudin Dama sebagai Ketua DPD dan Ketua Fraksi PAN di DPRD, bersama para pimpinan PAN mendukung sepenuhnya Sam Sachrul Mamonto, itu wajar,” tegasnya.

Baca Juga:   Pemdes Bulawan Peringati Isra Mikraj 1444 H

Diketahui, agenda konsolidasi PAN ini serangkaian dengan pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kecamatan Motongkat. Tampak hadir, pengurus DPD hingga saksi-saksi PAN yang akan bertugas di TPS pada Pemilu 2024 nanti. (Jumadi Bawenti)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button