Lingkungan dan KesehatanMinahasa RayaTerkini

Berpotensi Terjadi Kecelakaan, Masyarakat Minta Tiang Listrik Diganti

Tomohon,Timurtimes.com – Sampai saat ini perubahan cuaca di Kota Tomohon tidak menentu. Terkadang cerah, terkadang hujan deras serta angin kencang.

Mengantisipasi adanya cuaca ekstrem, Pemerintah Kota Tomohon terus mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melakukan perjalanan luar rumah.

Menghindari lokasi rawan bencana seperti tanah longsor, pohon tumbang, banjir dan lainnya. Salah satu juga yang perlu dihindari yaitu tiang listrik yang berpotensi patah.

Contohnya, tiang listrik yang terpasang lampu jalan di Lingkungan Enam, Kelurahan Taratara Tiga, Kecamatan Tomohon Barat. Terpantau, bawah tiang tersebut sudah sangat rapuh dan berpotensi terjadinya kecelakaan.

“Tiang itu so boleh ganti, so berbahaya. Apalagi ini masih ujang keras dengan angin kencang,” kata warga setempat Roy Supit, Rabu (18/01).

Lanjutnya, ini jalan banyak sekali kendaraan yang lewat. Pejalan kaki pun banyak, baik anak-anak dan orang tua. Jadi tiang itu sudah cukup berbahaya.

Nada yang sama dikatakan salah satu perangkat kelurahan Hany Mawuntu, “ini tiang listrik kurang setengah yang bertahan, itu sudah berkarat, dan rapuh. Sudah perlu diganti untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,” ucapnya.

Ia berharap, hal ini bisa mendapat perhatian khusus dari pemerintah Kota Tomohon melalui dinas terkait.

“Jangan tunggu terjadi kecelakaan, baru bisa diganti. Sudah harus diantisipasi mulai saat ini,” Tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Wujudkan Lumbung Pangan Desa, Maringka Sosialisasikan Manfaat 'Kacang Koro'

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button