Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

BKPSDM Boltim Akan Tingkatkan Program Kerja dan Disiplin Pada ASN

Boltim,Timur Times.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun ini akan meningkatkan program kerja dan kedisiplinan pada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan, Pemerintah Kabupaten Boltim.

Pernyataan ini dikatakan Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Menurutnya program pembinaan, pengawasan terhadap ASN harus dilakukan dan akan melakukan sosialisasi Peraturan Pemerintah (PP), Nomor 94 tahun 2021 tentang kedisiplinan sebagai seorang yang taat pada aturan.

“Sosialisasi Peraturan Pemerintah No 94 tahun 2021 tentang disiplin ASN
Pembinaan kode etik ASN,
Penerapan sanksi disiplin dan pemberian penghargaan kepada ASN,” ujar Mamonto.

Mamonto menyebutkan ASN itu harus menjunjung tinggi tugas dan kewajibannya, harus selalu rajin masuk kantor.

“Terkait aturan disiplin ASN baik itu kewajiban dan larangan kepada ASN, contohnya sosialisasi wajib masuk kantor,” sebut Mamonto.

Ia menegaskan jika ada ASNĀ  melanggar aturan yang sudah ditetapkan akan diberikan sanksi.

“Sanksi kepada ASN yang melanggar aturan dan disiplin, mulai dari sanksi hukuman disiplin ringan, sedang dan berat,” tegas Mamonto.

Ia menambahkan apabila ASN menunjukkan prioritas kerjanya yang baik akan diberikan penghargaan dan mengikuti pengembangan kompensasi.

“Sedangkan penghargaan kepada ASN yang menunjukkan prestasi kerja luar biasa baiknya akan diberikan penghargaan mengikuti pengembangan kompetensi,” tutup Mamonto. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Serap Aspirasi Masyarakat, Maringka Jumpai Masyarakat Kota Bitung

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button