Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

BKPSDM Boltim Tingkatkan Diklat Teknis dan Infrastruktur Pemulihan Ekonomi

Boltim,Timur Times.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), akan tingkatkan Pendidikan dan Latihan (Diklat) teknis dalam mendukung peningkatan pelayanan infrastruktur dan pemulihan ekonomi.

Hal ini dikatakan Kepala Badan (Kaban) BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto, saat dikonfirmasi media ini Timur Times.com, Sabtu (28/1/2023).

Menurutnya diklat tersebut nantinya akan disesuaikan dengan jadwal pelaksanaan teknis di Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Khusus diklat teknis ada yang nantinya kami akan menyesuaikan dengan jadwal pelaksanaan diklat teknis di BPSDM Kemendagri dan ada yang di programkan pada triwulan ke-2,” ujar Mamonto.

Mamonto menyebutkan diklat teknis merupakan program kebijakan triwulan Ke-2 dan akan dimulai pada bulan April 2023.

“Yaitu diklat teknis fungsional analis Kebijakan triwulan ke 2 itu dimulai pada bulan April 2023,” sebut Mamonto.

Mantan Sekretaris Badan BKPSDM Boltim ini menuturkan BPSDM Kemendagri diklat teknisnya ada beberapa jenis seperti diklat inovasi daerah, diklat pengolahan keuangan dan diklat tata naskah dinas.

“Kalau dari BPSDM Kemendagri,┬ájenis diklat teknisnya beragam diantaranya diklat inovasi daerah, diklat pengelolaan keuangan, diklat tata naskah dinas dan masih banyak lagi,” tutur Mamonto.

Lanjutnya diklat teknis tersebut merupakan program kerja Bupati Sam Sachrul Mamonto S., Sos., M.Si., agar ke depan ASN lebih berkualitas.

“Tujuan dilaksanakannya diklat teknis tersebut sesuai dengan program kerja Pak Bupati yaitu mengembangkan sumber daya aparatur di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim, sehingga kedepannya ASN akan lebih berkualitas untuk membangun daerah Boltim tercinta,” tutup Mamonto. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Pemdes Bulawan Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Aparat Desa

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button