Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Bupati Sachrul Pimpin Apel Kerja di Kecamatan Motongkad

Boltim,Timur Times.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos., M.Si., pimpin apel kerja di Lapangan Mutiara Desa Motongkad, Kecamatan Motongkad, Senin (30/1/2023).

Apel tersebut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Sonny Warokka, para Staf Khusus Bupati, Aparatur Sipil Negara (ASN), jajaran Satuan kerja Perangkat Daerah (SKPD), para Camat, dan Sangadi (Kepala Desa).

Pada kesempatan itu bupati mengatakan, “Sekretaris Daerah sebagai panglima ASN sedangkan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Staf Khusus Bupati, merupakan roda penggerak organisasi di Kabupaten Boltim. Jadi kalau dalam anatomi kedokteran jantung kita terbagi dari jantung kiri dan kanan. Untuk kiri adalah asisten, katik kanan staf khusus bupati dalam kehidupan itu saling mengisi,” ujar bupati Sachrul.

“Ini sesuatu yang sangat baik harus kita pelihara terus, karena mereka adalah staf khusus, mereka bukan ASN, tapi mereka ada dalam lingkaran ring satu dan ada sebuah sinergi yang akan saya bangun antara staf khusus dan para pejabat asisten dua,” sambung bupati.

Ditegaskan bupati bahwa asisten dan staf khusus harus saling menghargai.
“Saling menghargai itu foksi bapak dan ibu. Saya percayakan menjadi pejabat di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur dan memberi amanah, kepercayaan ada sebua tugas yang harus disinergikan artinya kalau mereka datang meminta data berarti mereka datang sepengetahuan saya bukan datang tampa sepengetahuan saya,” tutur bupati.

“Mereka yang diangkat menjadi staf khusus ini mereka yang memiliki kemampuan yang hebat, ini bentuk sebua pendidikan politik yang baik bagi kita semua, ini harus ditinggalkan secara turun-temurun pada generasi kita bawah politik ini bukan perang seluruh tujuan yang bertarung di tahun kemari tujuannya hanya satu yaitu membangun daerah ini agar lebih baik itu yang menjadi tujuannya,” sebut Mamonto.

Baca Juga:   Bupati Sachrul Minta PT ASA Patuhi dan Hormati Pemerintah Setempat
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., saat menyampaikan sambutan.

Top eksekutif Boltim ini juga menegaskan dalam dunia politik harus netral dan satu komando karena sudah masuk dalam tahun politik.

“Dan harus netral dalam politik harus satu komando dengan saya harus partai Nasdem. Saya tegaskan dan ini harus saya ingatkan karena sudah memasuki tahun-tahun pertarungan yang penuh dengan memicu antena dari seorang politisi,” tegas bupati.

Mantan ketua DPRD Boltim ini juga menuturkan pada ASN tentang sebuah motivasi kehidupan berteknologi. Kata bupati, jangan ada yang ketergantungan Handphone, Laptop, tapi tunjukkan kualitas kerja dan kapasitas sebagai abdi negara.

“Ada sesuatu motivasi yang akan saya sampaikan bawah separuh dalam kehidupan kita ini sudah diisi dengan teknologi ketergantungan kita pada perangkat, elektronik Handphone Laptop dan lain-lain. Ini harus dibarengi dengan pengetahuan dan sumberdaya kita tidak boleh hidup di era teknologi canggih kemudian masih seperti terperangkap di zaman purba artinya apa, sumber daya manusia itu sangat dibutuhkan dalam roda organisasi pembangunan bagaimana saya merangsang¬†kapasitas sebagai seorang abdi negara,” tutup bupati.

Di penghujung acara bupati melantik dua staf khusus, Saptono Paputungan, dan Abdurrahman Ambarak, dilanjutkan dengan penyerahan Mobil Dinas kepada Rusdi Gumalangit. (ADVERTORIAL/Jumadi Bawenti)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button