Bolmong RayaPendidikan

Disdikbud Boltim Mulai Berlakukan Aplikasi BOP PAUD

Boltim,Timurtimes.com – Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) bekerjasama dengan Bank SulutGo mulai berlakukan Aplikasi Bantuan Operasional Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (BOP PAUD).

Hal tersebut dikatakan Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan PAUD dan PNF (Pendidikan Non Formal) Rohani Mamonto, Rabu (25/1/2023).

Menurutnya, aplikasi BOP PAUD sangat menunjang terutama bagi semua pengelola yang ada di PAUD untuk tertib administrasi dan dimulai pada Januari 2023.

“Tahun 2022 itu pembelanjaan masih manual, tapi kalau di tahun 2023 ini  sudah checker maker, sudah menggunakan aplikasi dan sekarang sudah mulai dipersiapkan,” ujar  Mamonto.

Mamonto menyebutkan bahwa pencairan dana BOP PAUD ini akan dibagi dua tahap yang pertama di bulan April, Mei dan tahap kedua bulan November dan Desember.

“Dana BOP ini ada dua tahap, biasanya tahap pertama itu pencairannya di bulan April dan Mei, Dan tahap kedua di bulan November dan Desember,” sebut Mamonto. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Pemdes Bulawan Peringati Isra Mikraj 1444 H

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button