Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanReligi

Gelar Zikir dan Doa Bersama, Mangkialo Berharap di Tahun 2023 Bulawan Dua Akan Lebih Baik

Boltim, Timurtimes.com – Menyambut Tahun 2023, Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan Dua (Buladu), Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), gelar zikir dan doa bersama masyarakat, Sabtu (31/12/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Masjid Al-Muhajirin Desa Buladu ini selaku pemimpin zikir yakni Ustaz Andri Mamonto, dan hikmah zikir Ustaz Sofyan Modeong.

Sangadi (Kepala Desa) Buladu, Irawan Mangkialo, mengatakan, kegiatan zikir dan doa bersama ini bertujuan untuk meminta kepada sang ‘pencipta’ agar diberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala mara bahaya.

“Dalam rangka menyambut tahun baru 2023, pemdes melaksanakan zikir dan doa bersama masyarakat di Masjid Al-Muhajirin Desa Bulawan Dua.
Dimana zikir ini dilakukan untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Esa Allah SAW agar di tahun 2023 Desa Bulawan Dua akan diberkahi serta lebih baik lagi dan dijauhkan dari mara bahaya,” ujar Mangkialo.

Disebutkan juga bahwa tujuan dari zikir dan doa bersama masyarakat tersebut, untuk menghilangkan kebiasaan negatif dalam menyambut tahun baru.

“Dan zikir ini juga bertujuan untuk mengalihkan konsentrasi masyarakat untuk melaksanakan acara-acara disko atau miras seperti biasanya dalam penyambutan tahun baru,” tandas Mangkialo.

Terpantau media ini, para jemaah terbawa suasana hening, dan khusyu dalam zikir. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Camat Imbing Harap Usulan Masyarakat Bisa Terealisasikan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button