Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

Hadiri Musrenbang Kelurahan, Forum Anak Tomohon Tengah Suarakan Aspirasi

Tomohon, Timurtimes.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) hari ini, Kamis (12/01/2023) di Kelurahan Kolongan, Kecamatan Tomohon Tengah, sukses digelar.

Kegiatan ini melibatkan semua unsur masyarakat dan pemerintahan yang ada di Kelurahan Kolongan. Menariknya, unsur anak atau Forum anak Kecamatan Tomohon Tengah hadir dan memberikan aspirasi dalam kegiatan tersebut.

Ketika diwawancarai usai kegiatan, Ketua Forum anak Kecamatan Tomohon Tengah Sevangli Lumi mengatakan, Sangat bangga dan sangat senang unsur anak dapat dihadirkan dalam musyawarah rencana pembangunan di Kelurahan Kolongan.

“Agar supaya, aspirasi atau usulan yang mungkin belum terealisasikan di tahun lalu dan tahun sebelumnya, pada tahun ini bisa terealisasikan. Yaitu, adanya larangan penjualan lem ehabond di warung atau toko terhadap anak-anak,” tuturnya.

Dikatakannya, ada beberapa kasus anak- anak “ba hirup lem Ehabond” Sampai mabuk. Hal itu sangat tidak baik bagi anak dan bahkan bagi orang dewasa. Apalagi Kota Tomohon baru mendapatkan penghargaan Kota layak anak.

“Tentunya, hal ini akan sangat berpengaruh buruk, ketika ada banyak kasus terkait anak di Tomohon. Kiranya aspirasi yang kami sampaikan ini, bisa diperhatikan dan direalisasikan oleh pemerintah,” ucap Lumi.

Ia pun menjelaskan, Forum anak adalah wadah partisipasi anak untuk menampung dan menindaklanjuti kasus kasus berkaitan dengan anak, seperti pelecehan seksual anak, KDRT, perkawinan pada usia anak.

“Berharap, pemerintah secara tepat dan merata untuk membagikan beasiswa bagi anak-anak yang sementara berada di bangku pendidikan Paud, SD, SMP terlebih khusus di Kelurahan Kolongan,” kuncinya.

Diketahui, Forum anak Kecamatan Tomohon Tengah dihadiri Sevangli Lumi dan Gilbert Turangan. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Sukses Gelar Peringatan Isra Mikraj 1444 H, Paputungan Apresiasi Kinerja Pemdes Bulawan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button