Minahasa RayaNasionalPolitik dan Pemerintahan

Kunker di Kemensos, Bupati Roring Usulkan Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Jakarta, Timurtimes.com – Bupati Kabupaten Minahasa, Dr Ir Royke Oktavian Roring MSi, mengunjungi Kementerian Sosial (Kemensos), pada Selasa (10/1/2023).

Kunjungan Bupati Roring bersama sejumlah Pejabat Pemerintah Kabupaten Minahasa itu, diterima langsung oleh Menteri Sosial (Mensos) Tri Risma Harini, diikuti sejumlah Dirjen dan Staf Kementerian.

Dalam tersebut Bupati Roring menyebut, kedatangannya bersama Asisten II Wenny Talumewo, Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Jeffry Tangkulung, Kadis PMD Arthur Palilingan, Kadis Perdagangan Jorry Gumansing, Kadis DLH Vicky Kaloh, Kadis DP2KB Syultje Panambunan, beserta sejumlah Kabag, Camat, dan Hukum Tua, guna membahas sejumlah hal penting untuk diusul kepada Mensos Tri Risma Harini.

“Dalam pertemuan dengan Ibu Menteri, ada beberapa hal yang diusulkan. Baik yang diusulkan secara langsung dan ada yang akan diikuti lewat permohonan nanti,” ujar Bupati Roring.

Dirinya menjelaskan, salah satu poin penting yang diusulkan yakni penambahan Penerima Bantuan Iuaran-Jaminan Kesehatan (PBI-JKN) bagi masyarakat Minahasa dan juga program bantuan untuk penyandang disabilitas, Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) serta peningkatan perekonomian yakni perahu di Danau Tondano.

“Terima kasih atas respon baik dari Ibu Menteri yang siap membantu Pemerintah Kabupaten Minahasa dan masyarakat Minahasa. Semoga permintaan ini dapat diberikan oleh Ibu Menteri demi masyarakat Minahasa yang kita cintai,” ungkapnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Bersama PMI Tomohon, Mapala Technology Fatek Unima Gelar Donor Darah

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button