Pendidikan

Membaca Buku Awali Kegiatan Belajar Mengajar di SMP Kristen Taratara

Tomohon,Timurtimes.com – Perpustakaan merupakan fasilitas yang wajib ada dalam satuan pendidikan. Tujuannya untuk menunjang kegiatan belajar mengajar di kelas.

“Kalau di sekolah kami, perpustakaan itu tetap ada. Siswa menggunakan fasilitas yang tersedia, buku pelajaran, dan buku referensi lainnya semuanya tersedia,” kata Kepsek SMP Kristen Taratara, Davis Tijow, S.Pd., Selasa (24/01).

“Peminjaman buku pun untuk siswa sangat- sangat diperbolehkan. Kami tetap memberikan arahan kepada siswa untuk membaca buku,” lanjutnya.

Dijelaskannya, setiap pagi di apel sebelum memulai kegiatan, guru-guru selalu mengingatkan dan mewajibkan seluruh siswa untuk membaca buku apa saja.

“Pengadaan buku tertata dalam anggaran dana BOS. Seberapa siswa yang ada, tentunya sesuai jumlah itu buku yang disiapkan,” tegas Tijow.

Diterangkannya, setiap hari ada siswa yang mengunjungi perpustakaan. Setiap pergantian pelajaran, para siswa akan ke perpustakaan.

“Dengan harapan, siswa akan mendapatkan ilmu yang lebih, yang nantinya akan berguna untuk masa depan mereka,” harap Tijow. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button