Minahasa RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Musrenbang Kelurahan Uluindano Sukses Digelar, Air Bersih Jadi Usulan Prioritas

Tomohon, Timur Times.com – Musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) merupakan kegiatan tahunan yang selalu dilaksanakan di awal tahun. Tujuannya untuk mendengarkan dan menampung aspirasi masyarakat untuk diusulkan pada tahun berikutnya.

Sepanjang minggu berjalan di awal tahun 2023 ini, Kelurahan se-Kota Tomohon melaksanakan Musrenbang tahun 2024.
Salah satunya, hari ini Senin (16/01/2023) Kelurahan Uluindano, Kecamatan Tomohon Selatan menggelar kegiatan tersebut.

Kepada media ini, Kepala Kelurahan Uluindano Rony Moningka, S.E., mengatakan
sesuai dengan jadwal yang diberikan Bapelitbang, hari ini akan melakukan musyawarah rencana pembangunan dan itu telah terlaksana dengan baik.

“Kami telah mendengar usulan-usulan dari tiap lingkungan, yang nantinya akan dikumpulkan untuk memilah mana yang menjadi prioritas di kelurahan,” ucapnya.

Dijelaskannya, menjadi paling prioritas di Kelurahan Uluindano yaitu air pam atau sumur bor. Hal ini sudah beberapa tahun diusulkan, tapi sampai saat ini belum terealisasi.

“Kebutuhan air sangat sedikit dan sulit. Diharapkan usulan ini bisa diperhatikan, dan bisa terealisasi di tahun ini,” ungkap Moningka.

Pantauan media ini, kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan tertib.

“Untuk delegasi atau utusan yang telah terpilih, untuk bisa hadir dalam musyawarah tingkat kecamatan. Karna itu menjadi tanggung jawab dari delegasi untuk menyampaikan hasil musyawarah pada saat ini,” tandasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh tokoh masyarakat, LPM Kecamatan, LPM Kelurahan, Bapelitbangda Tomohon, Karang Taruna, Pol PP Tomohon dan Linmas. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Musrenbang Kecamatan, Air Bersih Jadi Usulan Kapus Buyat

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button