Minahasa RayaPendidikan

Pentas Seni FOF Tomohon Pikat Warga Tomohon, Kadis Dikbud Apresiasi

Tomohon, Timurtimes.com – Pentas seni budaya sanggar Fire Of Flower (FOF) Tomohon berlangsung sukses dan meriah. Penampilan musik kolintang, tarian adat kawasaran, d’toms, choir, brass band, serta tarian kreasi baru berhasil memukau para penonton di Aula Dikbud, Sabtu (14/1/2022).

“Senang sekali boleh hadir. Pentas ini luar biasa. Tentu ini sangat kami rindukan. Mengingat beberapa tahun terakhir ketika pandemi Covid-19 menerjang, penampilan seperti ini tidak lagi kita saksikan secara langsung,” kata Kayla Rumajar kepada Timur Times.com, usai pentas seni.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, Juliana D. Karwur mengapresiasi kegiatan itu. Karena menurutnya hal tersebut merupakan bukti bahwa begitu besarnya potensi seni budaya dari anak-anak muda di Tomohon.

“Harapan pemerintah lewat kegaiatan ini akan mengumpulkan seluruh insan musik seni budaya yang ada di kota Tomohon. Terlebih dalam rangka mewujudkan Tomohon maju, berdaya saing dan unggul,” katanya.

Apalagi menurutnya, promosi daerah tidak bisa dilakukan sendiri. Dengan kehadiran sanggar tersebut, bisa saling membantu. Baik pemerintah, maupun sanggar ini bisa memperkenalkan seni budaya Tomohon ke masyarakat luar.

Oktavianus Mende, Ketua sanggar FOF mengatakan, dengan suksesnya kegiatan tersebut menjadi motivasi untuk bisa terus mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Perjalanan sanggar ini awalnya hanya swadaya dari anggota, dengan semangat bersama demi mewadahi kreativitas para anak muda di Tomohon dalam hal seni budaya,” kata Mende.

Sehingga dia berharap ke depan, instansi terkait agar bisa memberikan panggung bagi sanggar tersebut untuk terus berkreasi dalam menampilkan kreasi dalam bermusik, terlebih seni budaya.

“Dalam sanggar ini terdapat berbagai macam potensi. Selain seni budaya, juga ada grup maupun pelatih musik lainnya seperti marching band,” tambah Mende.

Baca Juga:   Patuhi Aturan Pemerintah, PWI Tomohon Sambangi Badan Kesbangpol

Kegiatan pentas seni yang dihadiri dihadiri perwakilan Bank Sulutgo Tomohon maupun undangan lainnya, ditutup dengan doa oleh Pdt. Roy Marthen Langoy. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button