Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanRagam

Tahun Ini Pariwisata Desa Jadi Program Prioritas DPMD Boltim

Boltim,Timurtimes.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), tahun ini akan meningkatkan program prioritas Pariwisata Desa.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas (Kadis) PMD Boltim, Hendra Tangel, kepada awak media Timurtimes saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2023).

Menurutnya tahun ini pihaknya lebih memprioritaskan program pariwisata di 26 desa dan akan ditunjang karena itu adalah visi misi dari Bupati Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si.

“Program prioritas ada dan untuk tahun ini DPMD lebih ke prioritas pada pariwisata yaitu desa wisata, karena mengikuti visi misi bupati untuk menopang program pariwisata. Tapi kan tidak semua yang ada wisata karena menurut kadis pariwisata, baru 26 desa dari hasil katagori itu bisa ditunjang sebagai desa wisata,” ujar Tangel.

Tangel menyebutkan ini merupakan program Dinas Pariwisata namun pihaknya akan terlibat langsung dalam hal ini karena menyangkut pembentukan Desa Wisata.

“Ini kan program Kabupaten Dinas Pariwisata, tapi kami terlibat langsung karena punya hubungan. Apa-apa yang akan disiapkan termasuk penyampaian Perdes terkait dengan hubungan masyarakat ketika desa itu dijadikan desa wisata. Dan ini berlaku di 26 desa,” pungkasnya. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Entry Meeting Bersama BPK Sulut, Bupati Sachrul Berharap Seluruh OPD Koperatif

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button