Minahasa RayaPendidikan

Tambah Waktu KBM, Pondaag: Untuk Tingkatkan Kapasitas Siswa

Tomohon,Timurtimes.com – Peningkatan kapasitas siswa sangat penting. Berbagai macam cara dilakukan sekolah untuk meningkatkan kapasitas siswa.

Kepala Sekolah SD Inpres Taratara Dua, Lian Pondaag, S.Pd., mengatakan pihak sekolah terus melakukan motivasi kepada orang tua siswa, untuk mengingatkan anaknya agar rajin ke sekolah

“Saya terus mengatakan kepada guru-guru untuk mewajibkan menambah waktu 30 menit sampai satu jam. Untuk menunjuk beberapa murid yang belum mengikuti pelajaran dengan baik, agar diberi waktu tambahan belajar khusus,” beber Kepsek.

“Tetapi hal tersebut kami sudah meminta ijin kepada orang tua murid, untuk melakukan penambahan waktu belajar secara bergilir. Ini bukan untuk anak-anak tertentu tapi berlaku untuk semuanya,” lanjut Pondaag.

Dijelaskannya, setiap apel pagi selesai Kepsek selalu mengajak anak-anak bercerita, dan menanyakan apa pelajaran kemarin, dan apakah hari itu menyenangkan.

“Di berbagai grup dengan orang tua murid, saya selaku Kepala Sekolah menanyakan kepada orang tua, apakah buku anaknya dicek, atau tidak,” katanya.

“Saya pun siap menerima saran, dan kritik dari orang tua murid untuk kemajuan sekolah ini. Pesan juga untuk guru-guru, agar dapat update informasi-informasi terbaru,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Dinilai Penting, Sekretariat KPU Bakal Gelar Pemeriksaan Kesehatan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button