Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Tangel Sebut Pilsang di 64 Desa Masih Dalam Persiapan Tahapan

Boltim,Timur Times.com – Pemilihan Sangadi (Pilsang) di 64 Desa Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), masih dalam persiapan tahapan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Boltim, Hendra Tangel.

“Terkait Pilsang bupati sudah menyurat. Untuk meningkatkan persiapan tahapan sudah mulai dilakukan, kalau sudah selesai bisa jadi selesai lebaran karena anggaran sudah ada nanti akan dilakukan persiapan tahapan awal dengan pembentukan panitia kerena memakan waktu sekitar tiga atau enam bulan jadi masih menunggu,” ujar Tangel saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (12/1/2023).

Tangel menyebutkan kepada para calon Sangadi yang ikut bertarung hajatan enam tahunan itu, harus buat persyaratan. Kata dia, kalau sudah mendaftar tidak boleh mundur. Ia pun berpesan para calon Sangadi yang akan bertarung agar menyiapkan mental, sebab kalah atau menang itu hal yang sewajarnya.

“Untuk para calon harus buat persyaratan dan menyiapkan mental siap menang siap kalah karena itu penting kemudian jangan main-main kalau sudah mendaftar jangan mundur karena tidak mengacu calon tunggal makanya harus lebih cenderung pada kesiapan mental,” sebut Tangel.

Tangel menuturkan untuk calon yang ikut pilsang harus bebas dari Tuntutan Ganti Rugi (TGR).

“Calon itu harus bebas dari TGR dan kalau sudah menjabat selama tiga priode sudah tidak diijinkan lagi terkecuali baru dua priode baik dia bersambung atau terputus,” tegas Tangel. (Jumadi Bawenti)

Baca Juga:   Peduli Korban Bencana, Pemkot Tomohon Serahkan Bantuan Sosial

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button