HukrimMinahasa Raya

Viral, Aksi Polisi dan Bhayangkari Tomohon Tengah Tuai Apresiasi Publik

Tomohon, Timurtimes.com – Tindakan responsif yang memperlihatkan sikap peka terhadap warga yang menghadapi kondisi sulit, sering menuai apresiasi publik. Pemandangan itu seperti yang diperagakan rombongan polisi dan ibu-ibu Bhayangkari asal kota Tomohon baru-baru ini. Peristiwa itu sempat viral di media sosial.

Sebuah video yang diunggah di grup fanpage Facebook Sulawesi Utara Community, terlihat polisi bersama ibu-ibu Bhayangkari, dan masyarakat sedang menolong korban kecelakaan.

Tindakan itu mendapat ucapan terima kasih dan apresiasi dari berbagai kalangan masyarakat.

Diketahui, dalam video tersebut memperlihatkan Kapolsek Tomohon Tengah, Kompol. Arie Prakoso, S.IK., bersama rombongan Bhayangkari Polsek Tomohon Tengah.

“Kejadian itu terjadi pada Minggu (29/01), ketika usai menyalurkan bantuan sosial bagi masyarakat Manado yang terkena bencana alam,” kata Kapolsek Arie, Senin (30/01).

Dijelaskannya, ketika selesai menyalurkan bansos di beberapa titik di Tumingting, rombongan akan kembali ke Tomohon. Tapi di perjalanan pulang ada kemacetan yang panjang. Ternyata penyebabnya karena adanya kecelakaan.

“Kami mendengar masyarakat yang meminta tolong, ada seorang ibu yang bagian tubuhnya tertancap batang pohon. Melihat hal itu, naluri saya sebagai polisi langsung muncul. Saya pun bersama ibu-ibu Bhayangkari langsung turun dari mobil untuk menolong ibu tersebut,” ucapnya.

“Walaupun bukan wilayah kepolisian kami, tapi kami tetap ingin menolong. Kejadian itu benar-benar menggerakkan hati saya. Bukan karena ingin viral, tapi itu merupakan salah satu tanggung jawab kami sebagai polisi. Cepat merespons dan menolong ketika ada situasi seperti ini,” jelas Prakoso.

Ia pun mengimbau, agar para pengendara motor atau pun mobil untuk tetap waspada dan berhati-hati dalam melakukan perjalanan. Mengingat juga saat ini masih dalam cuaca ekstrem.

“Cuaca saat ini masih sangat ekstrem. Ketika akan keluar rumah, masyarakat harus tetap waspada dan berhati-hati,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Kapolres Boltim Gelar Pemeriksaan¬† dan Pengecekan Senpi Dinas Personel

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button