Lingkungan dan KesehatanMinahasa RayaSulut

Warga Minahasa Diminta Waspada Hadapi Cuaca Ekstrem

Minahasa, Timurtimes.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), meminta masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrem hujan deras disertai angin kencang yang berlangsung beberapa hari ini.

Ditemui di ruangan kantornya pada Rabu (11/1/2023), Kepala Diskominfo Minahasa, Maya Marina Kainde SH, MAP, bahwa masyarakat Minahasa agar waspada dengan segala kemungkinan yang dapat terjadi.

Menurutnya, dengan adanya cuaca yang ekstrem ini, tentu saja membawa dampak yang menggangu aktivitas masyarakat, terlebih aktivitas diluar rumah.

Untuk itu Kainde atas nama Bupati Dr. Ir. Royke Oktavian Roring MSi, dan Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, mengimbau agar masyarakat dapat waspada agar terhindar dari hal yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.

Adapun beberapa poin penting yang perlu menjadi perhatian masyarakat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, yaitu waspada terhadap kemungkinan resiko bencana yang dapat terjadi dan berhati-hati beraktivitas di luar rumah.

“Kemudian, menghindari berada di lokasi ketinggian, atau lereng gunung yang rawan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. Menghindari pohon-pohon yang rawan tumbang,” ujar Kainde.

“Juga yang tidak kalah penting, Pemerintah Kabupaten Minahasa meminta agar masyarakat dapat selalu mengikuti informasi dari BMKG dan BPBD. Kemudian menjaga kebersihan lingkunga,” ungkapnya.

“Saya berharap Cuaca ekstrem ini segera berakhir, dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Kainde. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   I2P Boltim Serahkan Bantuan Bagi Korban Bencana Banjir Manado

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button