Minahasa RayaPolitik dan PemerintahanRagam

Gelar Penanaman Pohon, Wakil Ketua DPD RI Apresiasi PWI dan IWO Tomohon

Tomohon,Timurtimes.com – Sultan Bachtiar Najamudin, S.Sos., M.Si., Wakil Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) melakukan dialog dan gelar aksi tanam pohon bersama jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan perangkat Ikatan Wartawan Online (IWO) di Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut), Senin (13/02/2023). Turut bersama dalam agenda yang merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2023 ini, para aktivis lingkungan dan berbagai organisasi pencinta alam di Tomohon.

Kegiatan yang digelar dalam suasana santai dan penuh kekeluargaan, dilaksanakan di seputaran Wale LW, kawasan perkebunan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon.

Nada apresiasi pun dilontarkan Najamudin. Menurutnya, kegiatan ini tidak dinilai dari formalnya, tapi substansinya.

“Kegiatan ini sangat positif. Pas saya sampai tadi, saya sangat terkejut. Karena kegiatan ini tidak dinilai dari segi formalnya tapi dari substansinya,” katanya.

Najamudin juga mengatakan, kegiatan seperti ini termasuk jarang diadakan.

“Ini juga termasuk jarang. Ya, mohon maaf, karena jarang kegiatan seperti ini diadakan oleh teman-teman wartawan,” lugasnya.

“Ini memang ada kaitannya dengan kampanye global, karena teman-teman wartawan mengambil momen Hari Pers Nasional untuk menanam pohon dan menurut saya ini sangat futuristik,” sambungnya.

Najamudin juga berterima kasih kepada PWI dan IWO Tomohon, serta PWI dan IWO Sulut, karena melibatkan dirinya dalam kegiatan ini.

“Saya sebenarnya rencananya mau langsung pulang. Cuma karena diundang dalam kegiatan tanam pohon ini, makanya saya bilang oke. Ayo kita datang. Dan saya berterima kasih kepada PWI Sulut, PWI Kota Tomohon dan IWO karena sudah mengundang saya dalam kegiatan ini,” paparnya.

Terpantau juga kegiatan ini dihadiri Senator DPD RI asal Sulut, Ir. Stefanus B.A.N. Liow., M.A.P., tokoh masyarakat yang juga wakil rakyat di DPRD Kota Tomohon Ir. Miky Junita Linda Wenur, M.A.P., jajaran PWI dan IWO Sulut, serta PWI dan IWO Tomohon. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Teruji Melayani dan Mengabdi Bagi Masyarakat, Figur Miky Wenur Semakin Diakui

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button