HukrimSulut

GPS Sulut Kutuk Keras Perbuatan Keji di Desa Inuai

Tomohon, Timurtimes.com – Gerakan Perempuan Sulut (GPS) Lawan Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak menyampaikan duka mendalam atas tragedi kemanusiaan yang baru saja terjadi, yang menyebabkan meninggalnya seorang anak perempuan berusia 5 tahun di Desa Inuai, Kecamatan Passi Barat, Kabupaten Bolmong, Sulawesi Utara (Sulut)

Koordinator GPS, Ruth Ketsia Wangkai M.Th., mengatakan, GPS mengutuk keras perbuatan keji dan tidak berperikemanusiaan dari pelaku, yang merupakan tetangga korban.

“GPS meminta¬†aparat penegak hukum untuk memberikan hukuman maksimal atas perbuatan pelaku,” kata Ruth.

Ditambahkannya, maraknya kasus kekerasan terhadap anak, bahkan tidak jarang pula berakhir pada kematian harus menjadi perhatian  serius dari semua pihak. Tentu pemerintah dan juga masyarakat harus bersinergi untuk menciptakan ruang aman bagi anak-anak, karena pelaku bisa siapa saja, bahkan orang paling dekat pun.

“Salah satu tindakan pencegahan yang bisa dilakukan, orang tua tidak boleh lengah memberikan pengawasan kepada anak-anak, dan mengajarkan untuk tidak menerima apapun pemberian dari orang. Bahkan jika orang tersebut dikenalnya, kecuali jika bersama orang tua,” ujarnya.

“Peran pemerintah saat ini bisa memberikan pendampingan dan pemulihan kepada keluarga korban selama proses hukum berjalan,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button