Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

Senator Stefanus Liow Beri Motivasi dan Fasilitasi Tanam Bibit Pohon

Tomohon,Timurtimes.com – Motivasi disertai tindakan nyata untuk kelestarian alam lingkungan dan kesejahteraan masyarakat dimasa mendatang terus dilakukan oleh Senator Ir. Stefanus B.A.N Liow, M.A.P., (SBANL).

Setelah baru-baru ini bersama Insan Pers Tomohon, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Wartawan Online (IWO) yang dihadiri Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia, Sultan B. Najamudin.

Maka Selasa (21/2) bertempat di Kelurahan Pangolombian, Kecamatan Tomohon Selatan, Kota Tomohon dalam rangkaian Perayaan HUT Ke-4 Rukun Kace Kai Ang (RKKA) dan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, Anggota DPD RI/MPR RI Dapil Sulut Ir. Stefanus B.A.N.Liow, M.A.P., kembali menprakarsai penanaman bibit pohon kayu dan buah-buahan.

Penanaman dilakukan Pengurus dan Anggota Kace Kai Ang yang notabene adalah Pendeta dan Guru Agama asal atau orang Amurang, Minahasa Selatan yang kini melayani diberbagai tempat. Selain itu juga diikuti oleh Panji Yosua dan kelompok masyarakat yang gemar menanam.

Ribuan bibit pohon kayu dan buah dari BP DAS Tondano KLH RI (lokasi persemaian modern Batu Putih Bitung), disamping ditanam di lokasi kegiatan tetapi juga Senator SBANL alias Stefa menyerahkan kepada peserta.

”Ayo tanam dan pelihara untuk kelestarian alam dan lingkungan dan kesejahteraan dimasa mendatang,” ajak Anggota Komite II DPD RI membidangi pengelolaan sumber daya alam dan ekonomi lainnya, didalamnya bermitra kerja dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Disela-sela kegiatan, Ketua Pengurus (RKKA) Pdt. Rio Tumbelaka, M.Th., mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan disertai terima kasih kepada Senator Stefa boleh memfasilitasi pengadaan bibit pohon untuk tanam di jemaat bahkan dilahan masing-masing.

Sementara itu, Wakil Ketua Kelompok Tani Hutan Tampusu Pangolombian Vecky Umboh mengungkapkan rasa termotivasi dan terbantu dengan kehadiran Senator Stefa, karena sudah banyak ditanam berbagai bibit pohon kayu dan buah. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Tatap Pilkada 2024, Beringin Tomohon Rapatkan Barisan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button