Minahasa RayaSport

Upayakan Sarana Olahraga, Lonta Ajak Kerja Sama Masyarakat

Tomohon, Timurtimes.com – Sarana dan prasarana olahraga sangat diperlukan dalam suatu desa atau kelurahan. Salah satu tujuannya, untuk menyalurkan minat dan bakat masyarakat dalam hal berolahraga.

Kelurahan Taratara Dua, Kecamatan Tomohon Barat, sampai saat ini masih belum memiliki lapangan olahraga.

Sehingga, pada Selasa (21/02/2023), Pemerintah bersama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan Panitia Pengadaan Lahan meminta petunjuk dan saran Wali Kota Tomohon, Carroll J. A. Senduk, S.H.

“Kami telah memohon petunjuk kepada pimpinan. Ternyata respon beliau sangat baik. Tapi, tentunya tidak memaksakan kehendak kepada masyarakat, untuk meminta sumbangan,” ucap Lurah Taratara Dua, John P. Lonta, S.Hut, M.A.P., Jumat (24/02).

Dikatakannya, hal ini juga menjadi permintaan dari masyarakat sendiri. Bahwa di Taratara Dua dan Taratara umumnya, sudah sangat memerlukan sarana olahraga dan tempat anak-anak bermain.

“Nah, ini kami melaporkan kepada pak Wali Kota, melalui panitia pengadaan lahan, lembaga pemberdayaan masyarakat kelurahan dan pemerintah,” katanya.

Lurah menambahkan, ke depan akan difasilitasi dengan anggaran-anggaran pemerintah. Misalnya sarana lapangan sudah ada, nanti prasarananya disediakan.

“Hal ini juga sudah disampaikan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang). Ditanya ke masyarakat apakah mereka siap untuk swadaya, mereka bilang siap,” ujarnya.

“Mari masyarakat dan pemerintah bekerja sama untuk menyukseskan program ini, karena ini juga untuk kepentingan anak-anak kita ke depan,” tandasnya. (Etzar Frangky Tulung)

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button