Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

Walikota Senduk Apresiasi BPN Tomohon

Tomohon, TimurTimes.com – Wali Kota Tomohon Caroll J. A. Senduk, S.H., menghadiri kegiatan Penyuluhan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun Anggaran 2023, serta Pencanangan Pemasangan Tanda Batas Bidang Tanah.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Kementerian ATR/BPN, yang digelar secara virtual, Jumat (03/02) di Kantor Kelurahan Lansot.

Wali Kota mengatakan pencanangan gerakan masyarakat pemasangan tanda batas (Gemapatas) sebanyak satu juta patok dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia.

“Gemapatas merupakan gerakan yang dilakukan oleh masyarakat para pemilik tanah, untuk memasang tanda batas tanah sesuai batas yang dimilikinya,” katanya.

Dijelaskan Senduk, tujuannya yaitu untuk menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat dalam memasang dan menjaga batas tanah yang dimiliki. Karena dengan dipasangnya patok tanda batas oleh masing-masing pemilik tanah, diharapkan juga dapat meminimalisir konflik maupun sengketa batas tanah antar masyarakat.

“Dengan adanya program ini, kita selaku masyarakat Kota Tomohon mendukung penuh serta mengapresiasi program yang diselenggarakan oleh BPN,” tegasnya.

“BPN Tomohon menargetkan 500 patok di tiga kelurahan yaitu Kelurahan Lansot, Kelurahan Matani Tiga dan Kelurahan Walian Dua dan jumlah sertifikat PTSL 1657 untuk tahun 2023,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Survey dan Pemetaan Kantor BPN Tomohon Fidrian Sumardianto, Kepala Bagian Tatausaha Kantor BPN Tomohon Heidy, S.H, M.H., seluruh Pegawai BPN Tomohon, dan Lurah se-Kota Tomohon yang terundang. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Bersama PMI Tomohon, Mapala Technology Fatek Unima Gelar Donor Darah

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button