Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Bupati Boltim Sampaikan Tiga Pendekatan Perencanaan Dalam Musrembangda

Boltim, TimurTimes.com – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrembangda) Penyusunan Rancangan Akhir Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Tahun 2024 digelar.

Agenda yang digelar di Aula Lantai III Kantor Bupati Boltim itu, dibuka oleh Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., Rabu (15/3/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul mengatakan, pelaksanaan Musrenbangda usulan masyarakat serta beberapa pokok-pokok pikiran akan diselaraskan dengan tema dan program prioritas nasional, provinsi dan daerah.

“Penyelenggaraan musyawarah rencana pembangunan penyusunan rancangan akhir RKPD Kabupaten Boltim Tahun 2024 ini, adalah bentuk proses perencanaan yang menggunakan tiga pendekatan perencanaan sekaligus yaitu partisipatif, politik dan teknokratik,” kata Sachrul.

Mantan Ketua DPRD Boltim ini juga mengingatkan bahwa seluruh proses prencanaan adalah tanggungjawab seluruh masyarakat dan perangkat daerah.

“Proses perencanaan merupakan bentuk tanggung jawab dari kita semua, termasuk masyarakat serta perangkat daerah selaku penanggung jawab dan pelaksanaan program kegiatan yang tertuang dalam RKPD ini,” jelasnya.

Turut Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bidang (Kabid) Pemerintah Sosial dan Budaya Bapeda Sulut Dra. Feibe B. Rondonuwu, M.Si., perwakilan Polres Boltim, perwakilan BanK Sulutgo, Staf Khusus Bupati, para Asisten, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), seluruh Camat, Kepala Desa se-Boltim, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta tokoh masyarakat Boltim.
(Jumadi Bawenti/ADVERTORIAL)

 

Baca Juga:   Pemdes Bukaka Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban Sebanyak 3 Ekor Sapi

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button