MalukuPapua

Danrem 181/PVT Hadiri Pembukaan Pekan Panutan SPT Tahunan

Sorong, TimurTimes.com – Danrem 181/PVT Brigjen TNI Juniras Lumbantoruan, S.Sos., M.Si., mewakili Pangdam XVIII/ Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., menghadiri acara Kegiatan Pembukaan Pekan Panutan SPT Tahunan dan Pemadanan NIK-NPWP Tahun 2023.

Kegiatan tersebut di pimpin oleh PJ Sekda Provinsi Papua Barat Daya, Ir.Edison Siagian, M.E., yang diikuti oleh seluruh Instansi Pemda Kota maupun Kabupaten serta TNI Polri  bertempat di Gedung ACC Aimas Jl. Sorong-Klamono Km.22 Kelurahan Klamafma Distrik Aimas Kabupaten Sorong Provinsi Papua Barat Daya. Selasa (14/03/2023).

“Dalam Sambutannya PJ Sekda Provinsi Papua Barat Daya Ir. Edison Siagian, M.E. mengatakan ungkapan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, bahwa ia menekan di sini bahwa tidak ada lagi warga negara Indonesia yang tidak taat pajak, “Di sini bila kita lihat dikalangan masyarakat bahwa ada satu pertanyaan yang mengatakan bahwa apa gunanya pajak? pajak ini dipergunakan untuk pembangunan daerah baik pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan lainnya,” ungkapnya.

“Bahwa di tahun 2023 target penerimaan pajak dapat memenuhi target yang direncanakan dan saya mewakili Pj Gubernur Papua Barat Daya akan membuka kegiatan ini semoga apa yang menjadi harapan kita semua terkait ketaatan kita semua terhadap pajak dapat memberikan kesejahteraan bagi kehidupan masyarakat semua. Tujuan dari pada kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan pendapatan Negara semaksimal mungkin serta untuk menunjang kebijaksanaan pemerintah dalam meningkatkan investasi, daya saing dan kemakmuran rakyat.” sambungnya.

“Kakanwil DJP Papua, Papua Barat dan Maluku, Heri Kuswanto,.SE., Ak. M.Si., juga menyampaikan terima kasih kepada Pj. Gubernur Provinsi Papua Barat Daya berserta jajaran yang telah turut mensukseskan kegiatan pemadaan NIK-NPWP.

“Dan saya juga menyampaikan selamat dan sukses atas terbentuknya provinsi Papua Barat Daya semoga apa yang kita cita-citakan dapat sukses dan berjalan dengan baik.” ungkapnya.

“Bahwa dalam kebijakan program pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan sosial budaya adalah bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat luas, kita juga mengimbau kepada kita semua masyarakat Indonesia agar perpajakan dapat memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, bentuk tindakan kita terhadap pajak adalah melaporkan SPT tahun pajak, terkait dengan instansi yang ada telah ditegaskan bahwa untuk ASN dan TNI Polri wajib melaporkan Tepatnya dan kami direktorat pajak mengharapkan kerjasamanya sehingga dapat berjalan dengan baik.” Imbuhnya.

Lebih jauh ia mengatakan bahwa
dalam pelaporan perpajakan yang cepat dan akurat juga sudah ada aplikasi online.

Menurutnya aplikasi ini juga sudah ada di setiap instansi pemerintahan daerah provinsi dan kota/kabupaten serta hal ini kita lakukan pengawasan kepada setiap masyarakat untuk tertib pajak. “Dan kami berharap ke depan bahwa setiap daerah dapat mensosialisasikan hal ini sampai ketingkat bawah sehingga semua masyarakat memahami akan pentingnya wajib pajak.” paparnya.

“Sehubungan dengan kegiatan sosialisasi ini bahwa perpajakan Pratama Sorong harus dapat memberikan dampak perubahan yang baik bagi masyarakat wajib pajak serta kita ketahui juga apa bila ada pelanggaran kode etik dalam pelayanan pajak dapat dilaporkan disampaikan dalam On Call penganduan yang ada, mari kita selalu berkolaborasi untuk meningkatkan kemajuan perpajakan kita sehingga bangsa ini menjadi bangsa yang besar yang dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat lewat peningkatan pembangunan dan lain lain.” timpalnya.

Ia juga meminta dukungan kepada semua pihak semi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.

“Kami juga meminta dukungan dari bapak ibu semua dimana pegawai perpajakan yang ada di wilayah Papua dan Maluku yang kami miliki ± 700 orang sehingga kami mengharapkan bantuan bapak ibu semua dari semua elemen instansi yang ada dapat membantu kami demi kemakmuran seluruh rakyat Indonesia.” ujarnya.

Kepala KPP Pratama Sorong, Bambang Setiawan, juga menyampaikan masyarakat wajib melaporkan SPT.

“Kita wajib melaporkan SPT kita, serta kami bertekad untuk memperbaiki dan mencapai target SPT kita hingga 80 persen dan kami juga sudah berkoordinasi dengan setiap instansi yang ada sehingga dapat melaporkan SPTnya, pelayanan kami untuk mengedukasi masyarakat agar selalu taat pajak dan kami juga memberikan pelayanan yang maksimal sehingga apa yang pemerintah pusat harapkan dapat tercapai kegiatan ini juga sudah menyediakan layanan online yang dapat dipergunakan oleh seluruh masyarakat,” pungkasnya.

Dalam kegiatan ini,turut hadir Kasi Ren Korem 181/PVT Kolonel Czi Ary Syarial, S.E,. Kakuwil Lantamal XIV Sorong Kolonel Laut (S) Hasan Santoso., S.E, Kapolresta Kombes Pol Happy Perdana Yudianto S.I.K., M.H., Dir Pol Airut Polda Pa.u inipua Barat Kombes Pol Budi Utomo,.S.IK., Dandim 1802/Sorong Letkol Cpn Andi Sigit Pamungkas, S.E., M.ip, Kapolres Aimas AKBP Yohanes Agustiandaru, SH., S.IK., qqMH., Kasubdis Dalmiku Koarmada III Letkol Laut Ayattullah, Kaposda BIN Kab Sorong Letkol Laut (P) Tri Eko Purnomo, S.H.
(Tim/Red)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button