Minahasa RayaRagam

Kampung Wisata Woloan Satu Utara Siap Ikuti Event ADWI 2023

Tomohon,TimurTimes.com – Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Woloan Satu Utara bakal ikuti event Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2023.

Kategori penilaiannya ada 5 Kategori, terdiri dari daya tarik pengunjung, homestay dan toilet umum, suvenir, digital dan konten kreatif, kelembagaan dan CHSE.

Dari ke 5 kategori ini, kelompok yang diketuai Armando Loho, M,Kom mengambil “Digital Konten Kreatif” sebagai pilihan penilaian dalam ajang bergengsi itu.

Kepada media ini, Armando mengatakan pihaknya siap berjuang dalam ajang ADWI 2023. “Ya, walaupun masih perdana dalam peserta namun kami akan berusaha,” jelasnya, Selasa (14/03/2023).

“Pengurus dan anggota Pokdarwis akan berkolaborasi dengan pemerintah Kelurahan Woloan 1 Utara, hingga pengelola destinasi wisata,” katanya.

Perlu diketahui, Kampung Wisata Woloan 1 Utara merupakan peserta utusan Kota Tomohon, yang akan berkompetisi dengan 4621 Desa/Kampung Wisata yang sudah mendaftar melalui website Kemenparekraf.

Mengingat, kata dia (Armando -red) ada beberapa keunggulan dari Kampung Wisata Woloan 1 Utara dalam ajang ADWI 2023.

“Keunggulan di kampung wisata ini antaranya, wisata alam dan budaya Amphiteater, wisata atraksi kawasaran dan mahzani, wisata alam dan Pertanian Sawah, Produksi Rumah Panggung dan Kuliner khas Suku Minahasa,” beber Loho.

Itu sebabnya, untuk mengikuti ADWI 2023, pihaknya berharap kesadaran dan dukungan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan, keamanan dan keramahan bagi setiap pengunjung di Kampung Wisata Woloan 1 Utara.

Selain itu, Ketua Pokdarwis mengajak dinas terkait hingga masyarakat Kota Tomohon untuk membantu mempromosikan Kampung Wisata.

Sementara, Lurah Woloan 1 Utara mengungkap, telah mengarahkan aparat kelurahan dan kepala-kepala lingkungan untuk menjaga keamanan kampung.

Dirinya juga menghimbau kerja sama masyarakat dalam menopang suksesnya pelaksanaan ini. “Kiranya, kebersihan dan keindahan tetap dijaga, terlebih keamanan pengunjung wisata,” tukasnya. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Peduli Masyarakat Terdampak Bencana Alam di Pulau Lembeh, GKMI Salurkan Bantuan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button