Minahasa RayaPolitik dan Pemerintahan

KPU Tomohon Terima Kirab Pemilu 2024

Tomohon,TimurTimes.com – Satu tahun jelang pemungutan suara pemilihan serentak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar kirab pemilu di tujuh daerah di Indonesia. Hari ini, Selasa (14/03/2023), KPU Kota Tomohon menerima estafet bendera kirab Pemilu dari KPU Kota Manado.

Kegiatan dimeriahkan dengan parade kedatangan Ketua KPU Kota Tomohon Harryanto Lasut, diiringi dengan marching band Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Tomohon, juga tarian Kawasaran.

“Saya ucapkan selamat datang kepada kita semua, dan sekarang ini kami akan memulai penyerahan pataka Pemilu. Sekali lagi saya ucapkan selamat datang dan selamat mengikuti rangkaian acara,” ujar Lasut.

Kegiatan dibuka dengan pengalungan bunga Ketua KPU Kota Tomohon kepada pimpinan KPU Kota Manado yang diwakili Sunday Rompas dan KPU Sulawesi Utara (Sulut) diwakili Kepala Bagian Keuangan, Umum dan Logistik Meidy Malonda. Disusul dengan Penyerahan Bendera Merah Putih dari KPU Kota Manado kepada KPU Kota Tomohon.

Pada momen ini juga dilaksanakan penyerahan bendera KPU antar Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi KPU Manado kepada KPU Kota Tomohon, serta penyerahan 18 bendera partai politik.

Rangkaian kegiatan itu disusul dengan penandatanganan Deklarasi Kirab Pemilu. Terpantau hadir, Komisioner dan pimpinan Sekretariat KPU Kota Tomohon, Pemerintah Kota Tomohon yang diwakili Asisten Satu Drs. Octavianus Mandagi perwakilan masyarakat, serta pemilih pemula. (Etzar Frangky Tulung)

Baca Juga:   Dinilai Penting, Sekretariat KPU Bakal Gelar Pemeriksaan Kesehatan

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button