HukrimKalbarPendidikan

Siswa SD Islam Al Mumtast Kunjungi Polresta Pontianak

Pontianak, TimurTimes.com – Sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) Islam Almumtast Pontianak melakukan kunjungan ke Polresta Pontianak di Jl. Johan Idrus Pontianak Selatan, Sabtu (18/3/23) pagi.

Tiba di Mapolresta Pontianak rombongan siswa tersebut diterima oleh Kanit Dikyasa Sat Lantas Polresta Pontianak AKP Edi Karnadi dan beberapa stafnya.

Dalam sambutannya Edi Karnadi mengucapkan selamat datang di Polresta Pontianak dan siap membantu untuk memperkenalkan tugas dan satuan kerja di lingkungan Polresta Pontianak.

Usai menyampakan sambutan, Edi Karnadi mengajak siswa siswi SD Al Mumtast untuk menyusuri ruangan demi ruangan sambil menjelaskan tiap fungsi yang ada distruktur Polresta Pontianak.

Terlihat anak-anak Sekolah Dasar yang ikut dalam kegiatan tersebut antusias dan senang mendengarkan penjelasan dari anggota Unit Dikyasa Sat Lantas yang mendampingi kegiatan ini.

Setelah berkeliling di kantor Polresta Pontianak, salah satu siswa Diky mengatakan, “Saya senang bisa main kekantor polisi, tadinya saya takut kalau lihat Polisi, nengok di TV kalau Polisi nangkap penjahat saya jadi takut, hari ini saya ketemu Pak Polisi yang ramah jadi tak takut lagi kalau ketemu sama Polisi,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, AKP Edi Karnadi menjelaskan, “Kegiatan ini sebagai sebagai upaya Polri untuk lebih dekat dengan masyarakat, salah satunya kita mulai dari anak-anak, yang selama ini ada stigma kalau ada anak yang malas belajar orang tuanya menakut-nakuti dengan nanti ditangkap polisi.

Lanjut Edi, stigma ini yang akan kami rubah dengan program Polisi Sahabat Anak, ini juga sebagai tindak lanjut slogan Polresta Pontianak Terjangkau dan Terhubung yang diterapkan oleh Kapolresta Pontianak Kombes Pol Adhe Hariadi,S.I.K,MH,” pungkas Edi.

(Red/Sumber: Polresta Pontianak Polda Kalbar)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button