Bolmong RayaPolitik dan Pemerintahan

Pemdes Bulawan Salurkan BLT Tahap Satu Ke 51 Penerima

Boltim,TimurTimes.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Bulawan, Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap satu kepada 51 penerima.

Agenda tersebut berlangsung di Balai Desa Bulawan, Jumat (31/3/2023).

Pada kesempatan itu, Sangadi (Kepala Desa, red) Bulawan, Zulkifly Lahay berujar, BLT tersebut untuk memaksimalkan masyarakat yang kurang mampu karena sudah menjadi tanggung jawab dari pemerintah desa.

“Karena depe angka maksimal torang pe masyarakat yang kurang mampu di sini (Bulawan,red) masih banyak, jadi hal ini sudah diatur peraturan menteri bahwa harus dua puluh lima persen itu seratus delapan puluh tiga juta enam ratus ribu jadi untuk dua puluh lima persen Dana Desa itu berarti seper empatĀ digunakan untuk belanja BLT kepada 51orang,” ujar Lahay.

Disebutkannya, penyerahan BLT tahap pertama periode Januari Februari dan Maret tahun 2023 sebanyak Rp900.000.

“Untuk penerima BLTĀ  jumlah kuota perorangan itu mendapat sembilan ratus ribu dan itu tiga bulan. Jadi diharapkan agar bantuan ini dimanfaatkan untuk kebutuhan di bulan Ramadhan,” harap Lahay. (Jumadi Bawenti)

 

Baca Juga:   Serap Aspirasi Masyarakat, Maringka Jumpai Masyarakat Kota Bitung

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button