Bolmong RayaPolitik dan PemerintahanSulut

Sachrul Mamonto Silaturahmi Lebaran ke Sehan Landjar, Contoh Pemimpin Berjiwa Besar

Boltim, TimurTimes.com – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto, S.Sos., M.Si., melaksanakan silaturahmi lebaran Idul Fitri ke rumah bupati guhanga Sehan Landjar S.H., Rabu (26/4/2023).

Usai menggelar apel kerja perdana pagi kemarin, Sachrul turut memboyong seluruh jajaran pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk berkunjung ke rumah mantan bupati dua periode tersebut, lengkap bersama Sekretaris Daerah (Sekda) dan jajaran asisten Pemkab Boltim.

Sehan Landjar bersama istri, Nursiwin Dunggio yang juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyambut kedatangan bupati dan jajaran SKPD Boltim dengan sederhana namun penuh rasa sukacita.

Ada momen mengharukan ketika kedua politisi yang pernah bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2015 tersebut. Sachrul sambil mencium tangan Eyang (sapaan akrab Sehan Landjar) disambut pelukan hangat kemudian didoakan agar bisa sukses dan tetap amanah dalam memimpin kabupaten Boltim.

“Berat dek, tanggung jawabmu. Memimpin daerah di masa semua serba sulit, maka kamu harus sabar dan tetap semangat menghadapi segala tantangan. Saya doakan dan akan mendukung, semoga Allah Subhanahuwata’ala selalu berikan kekuatan untukmu, serta seluruh jajaran pejabat yang bekerja bersama,” ucap Eyang.

Eyang turut memberi pesan kepada para pejabat SKPD untuk senantiasa memberi support penuh kepada Bupati Sachrul Mamonto, dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kalian jangan pernah membanding-bandingkan kepemimpinan di jaman saya dengan pak Sachrul. Kami menjadi Bupati di era yang berbeda. Saya ketika menjabat, anggaran APBD cukup leluasa untuk pembangunan fisik dan sumber daya manusia. Tapi saat ini, beliau (Sachrul Mamonto) menjabat di era yang begitu sulit. Negara sedang resesi, dan banyak pemangkasan anggaran. Namun beliau masih tetap berusaha agar janji kepada rakyat tetap bisa terlaksana.”

Baca Juga:   Saling Topang Sekretariat dan Komisioner, Sejumlah Tahapan Sukses Dilaksanakan

“Karenanya saya berpesan kepada kalian para pejabat saat ini, dukunglah dengan segenap hati kepada pak Bupati. Bersyukurlah karena kalian masih diberikan kesempatan dan amanah kepala SKPD, terutama yang menjabat masih di jaman saya hingga era kepemimpinan beliau sekarang,” tutur Eyang.

Momentum lebaran iful fitri ini dimanfaatkan Bupati Boltim untuk berkunjung ke kediaman mantan bupati, sebagai wujud silaturahmi dan penghargaan terhadap jasa Sehan Landjar yang telah meletakkan fondasi pembangunan di seluruh wilayah Timur Totabuan.

“Selain pernah menjabat Bupati 2 periode, saya juga sudah menganggap Eyang sebagai kakak, dan menjadi panutan kami di Boltim. Beliau adalah politisi senior dan punya banyak jasa di daerah, dan saya sebagai adik akan selalu menjaga hubungan baik ini. Mohon jangan biarkan kami, dan selalu bimbing jika ada yang kurang dari kinerja dan pelayanan kami terhadap rakyat Boltim, Eyang,” ucap Sachrul, disambut haru dan sukacita dari segenap yang hadir sore kemarin.

Kunjungan Bupati Boltim ini berlangsung sekira 2 jam, diisi dengan ramah-tamah dan diskusi seputar pemerintahan dan kemasyarakatan.  Eyang, banyak memberi masukan untuk pemerintah daerah sesuai dengan pengalamannya selama menjabat Bupati sekaligus menjadi pembina kepegawaian sejak 2010 hingga selesai menjabat di tahun 2021 silam. (Advertorial)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button