Bolmong RayaEkonomi BisnisReligi

Sambut Idul Fitri 1444 H, PT ASA Berbagi Kasih Bersama Masyarakat Lingkar Tambang

Boltim, TimurTimes.com – Dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1444 H, PT Arafura Surya Alam (ASA), membagikan bantuan paket Alquran dan baju muslim untuk warga lingkar tambang di Kecamatan Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Selasa (18/04/2023).

Ada pun penyerahan bantuan tersebut dirangkaikan dengan kegiatan safari ramadhan PT ASA yang berlangsung selama dua hari (18-19 April 2023).

Direktur Utama PT ASA, Arif Perdanakusuma mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat lingkar tambang.

“Ini adalah perwujudan visi perusahaan dalam kebersamaan menjalankan investasi sosial (social investment) dengan lingkungan maupun masyarakat sekitar. Dengan adanya kebijakan dan kegiatan seperti ini, masyarakat akan turut merasa memiliki perusahaan” ungkap Arif.

“Mata bisa keliru melihat, telinga pantas keliru mendengar, mulut juga keliru berucap, hati bahkan timbul prasangka. Oleh karenanya,  saya mewakili PT ASA menyampaikan memohon maaf lahir dan batin kepada masyarakat Boltim dan mari kita semua menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H dengan penuh kedamaian dan kebaikan.” ucap Arif.

Terpisah, Plh. Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Sekretariat Daerah (Setda) Boltim, Rahman Hulalata, pihaknya memberikan apresiasi kepada PT. ASA atas kepeduliannya terhadap desa di lingkar tambang.

“Secara pribadi dan atas nama Assisten yang membidangi Pemerintahan dan Kesra Pemda Boltim mengapresiasi  pihak manajemen PT ASA atas keperduliannya kepada masyarakat  lingkar tambang atas program program yang langsung bersentuhan dengan  kebutuhan masyarakat di bulan Suci Ramadhan ini,” tutur Rahman.

Sementara itu, Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Boltim, Samsudin Dama, mengucapkan terima kasih kepada PT ASA atas bantuan yang telah diberikan tersebut.

“Saya selaku ketua DMI Boltim mengucapkan banyak terima kasih pada PT ASA, yang saya lihat dari awal ramadhan hinga menjelang Idul Fitri selalu memberikan kontribusi yang tepat sasaran dan selalu memberikan perhatian khusus pada masyarakat dalam kegiatan semacam ini, walaupun perusahaan belum produksi tapi program CSRnya selalu jalan,” kata Samsudin.

Diketahui bantuan yang diberikan pengurus CSR PT ASA ke 9 desa lingkar tambang dengan rincian 135 paket Alquran dan 135 buku Iqra’, bantuan ini diterima langsung pengurus masjid di masing-masing desa. Sedangkan bantuan baju muslim berupa baju koko diterima langsung Ketua DMI Boltim. (Jumadi Bawenti)

 

BERITA TERKAIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button